www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Infrastruktur dan Pertanian Salah Satu Permasalahan Utama

0 649

Acehasia.com | Aceh Utara – Infrastruktur dan Pertanian menjadi salah satu persoalan utama di Kabupaten Aceh Utara selama ini. Dua persoalan ini juga dibahas dalam Musrenbang RKPD Aceh Utara tahun 2021 ditingkat Daerah Pemilihan yang berlangsung sejak Rabu (12/02/2020).

Pada Musrenbang kemarin, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memulainya di tingkat Daerah Pemilihan I (satu) yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan Lhoksukon. Sementara hingga Kamis (13/02/2020), Musrenbang dilakukan di Daerah Pemilihan II yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan Paya Bakong.

Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, mengatakan dirinya turut menghadiri Musrenbang tersebut. Pada Musrenbang ini, kata Arafat, usulan yang menjadi prioritas adalah Infrastruktur umum dan pertanian mengingat dua hal itu menjadi kendala masyarakat apalagi dalam mengembangkan usaha perekonomian.

“Usulan yang menjadi prioritas kita adalah infrastruktur umum dan pertanian. Jadi, infrastruktur dimaksud yaitu masih banyaknya ruas jalan yang rusak dan terkait kewenangan. Untuk pertanian, masih banyak petani kita yang menggarap sawah tadah hujan,” kata Arafat saat dimintai tanggapannya oleh Acehasia.com.

Disebutkan Arafat, dua persoalan itu sebagaimana hasil kunjungan langsung anggota DPRK Aceh Utara dan laporan dari masyarakat. Kemudian, pihaknya mengusulkan melalui Musrenbang di setiap Daerah Pemilihan.

Menurutnya, hampir di setiap daerah pemilihan terdapat infrastruktur dan pertanian yang harus diperjuangkan. Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk agar setiap usulan yang diprioritaskan di tingkat Kecamatan maka diprioritaskan pula di tingkat Kabupaten.

“Musrenbang ini menurut saya lebih efektif dan menjadi prioritas Kabupaten. Maka diharapkan supaya segala prioritas Kecamatan menjadi prioritas Kabupaten untuk diajukan menjadi pembangunan baik dari DAK, Otsus, ataupun APBK,” imbuh Arafat didampingi Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara, Nasrizal atau Cek Bay. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More