www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

HUT Satpam ke 39, Kapolri Harap Satpam Harus Memiliki Kualifikasi dan Kemampuan Optimal

0 654

Acehasia.com | Aceh Utara – Sehubungan dengan peringatan HUT Satpam ke 39, Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz mengharapkan setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Hal ini sebagaimana yang disampaikannya melalui amanat yang dibacakan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK pada upacara HUT Satpam di lapangan Mapolres setempat, Rabu (22/01/2020).

“Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” demikian amanat Kapolri.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan

Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

Dalam momentum yang penuh dengan Kehormatan ini, Kapolri turut mengajak untuk sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia yakni Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan

kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, upacara kali ini dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Mako Brigif 25/Siwah, para Satpam, Satpol PP, Kodim 0103/Aut, dan jajaran Polres setempat. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More