www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

HMP2T Gelar rapat, Alja : ‘Dengan Adanya Organisasi Bisa Melakukan Aksi Nyata

0 606

Acehasia.com | Aceh Selatan – Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon (HMP2T) gelar upgrading dan rapat kerja di Aula Kampus Al Washliyah dengan tema ‘Menumbuhkan Semangat Kepengurusan yang berkarakter, berakhlak, bertanggung jawab dan berjiwa kreatif” pada (Minggu 22 Desember 2019).

Kegiatan yang diikuti oleh semua pengurus HMP2T ini berjalan sehari penuh dengan menghadirkan dua pemateri putra Barat Selatan Aceh yaitu Muhammad Agung Arighi dan Aljawahir atau lebih di kenal dengan Ustad Alja.

Dalam paparannya, Aljawahir menyampaikan rasa terimakasih atas waktu yang diberikan dan juga rasa bangga bisa bersatu dalam wadah ini, ia berharap semoga pertemuan ini awal dari kebaikan dan bisa berlanjut dalam praktik di lapangan nantinya.

Dirinya juga mengatakan siap membantu baik itu tenaga, pikiran, ide dan gagasan serta wawasan yang sudah dimilikinya saat ini.

Di awal pengantar Alja juga menyampaikan betapa pentingnya berorganisasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini kalian cuma mendapat banyak teori di kampus yang belum kalian praktekkan, maka dengan adanya organisasi kalian bisa melakukan aksi nyata dan bisa berinteraksi dengan masyarakat luas. Kemudian didalam organisasi kalian juga bisa menyambung silaturahmi dengan siapa saja dan membangun Net Working (Jaringan) baik itu bersifat internal maupun eksternal,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesuai tema yang di usung hari ini, maka konsep dasar berorganisasi itu harus mempunyai karakter, tidaklah berhasil sebuah lembaga/organisasi jika kita masih sibuk memikirkan kesalahan orang lain dan mencela kader yang selama ini belum benar mengerjakan suatu bidang, maka sifat baik atau karakter baik harus wajib di miliki setiap diri yang bergabung dalam dunia organisasi, dari situlah nantinya akan muncul tanggung jawab, dan lebih produktif dalam memajukan organisasi.

“Jangan hanya meninggalkan kenangan dengan coretan tinta dan ingat tugas mulia kita dalam organisasi bukanlah mencari musuh, melainkan menjadikan organisasi sebagai wadah silaturahmi kita dan berada dalam garis kebenaran dalam membela yang hak untuk kepentingan ummat semata.

“Sukses kalian bukanlah di ukur satu keberhasilan yang kalian punya, tapi sukses itu ketika kalian mampu melahirkan kader lain menjadi sukses dan berkelakuan baik tanpa menjatuhkan orang lain,” tutup Alja. (Fauzan/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More