www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Hanya Pakaian di Badan Yang Tersisa dari Kebakaran di Cot Girek

0 726

Acehasia.com | Aceh Utara – Musibah kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Abdul Hamid Hasibuan (39) di Dusun R Jaya Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Kepolisian setempat mencatat, musibah ini terjadi sekira pukul 11:45 WIB, Senin (02/03/2020).

Pantauan Acehasia.com, di lokasi kebakaran terlihat TNI Polri bersama personel Security PTPN I Cot Girek dan warga berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sembari menunggu armada kebakaran. Namun, api waktu itu kian membesar dan menghanguskan seluruh isi bangunan.

Dua armada kebakaran turut dikerahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara dan akhirnya tiba di lokasi sekira pukul 12:43 WIB. Para petugas bergerak cepat melakukan pemadaman sisa api dibantu TNI Polri bersama personel Security PTPN I Cot Girek dan warga.

Proses pemadaman itupun berhasil dilakukan sekira pukul 13:06 WIB. Namun sayangnya, meskipun api berhasil dipadamkan tetapi bangunan rumah beserta seluruh isinya ludes terbakar jadi arang dan hanya menyisakan puing-puing kebakaran.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Fikri Kurniawan sebagaimana mengutip keterangan di lokasi kebakaran mengatakan, musibah kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah seorang warga.

“Saksi melihat api sudah membesar dari bagian kamar depan. Selanjutnya warga bersama aparat Kecamatan mencoba memadamkan api tersebut akan tetapi api mulai membesar dan menghanguskan seluruh bagian rumah,” kata Kapolres melalui Kapolsek Cot Girek.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran itu, namun kerugian sebagaimana dikatakan oleh Abdul Hamid Hasibuan (Pemilik Rumah) bahwa ia mengalami kerugian mencapai Rp 80 juta. Bahkan, saat kebakaran terjadi dirinya sedang diluar bekerja dan mengetahui kebaran itu setelah dihubungi warga.

“Kebetulan saya tidak ada di rumah, saya sedang bekerja di luar. Isteri saya juga tidak ada di rumah, yang ada hanya anak saya dua orang yang usianya empat tahun dan enam tahun. Alhamdulilah selamat semuanya, sementara tersisa hanya pakaian yang melekat di badan,” kata Abdul Hamid Hasibuan kepada Acehasia.com di lokasi.

Dirinya terkait kebakaran ini juga meyakini bahwa penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada kabel yang berasal dari tiang listrik tak jauh dari rumahnya. Disebutkan, karyawan BUMN PTPN I Cot Girek ini juga sudah duluan mematikan aliran listrik di rumahnya saat hendak bekerja.

Geuchik Desa Cot Girek, Wagimin, kepada Acehasia.com mengatakan bahwa dirinya telah memberitahukan musibah kebakaran itu kepada Pemerintah. “Sudah, sudah saya laporkan kepada yang terkait. Untuk selanjutnya kita menunggu, apa yang seharusnya diupayakan,” kata Wagimin.

Tak lama pasca kebakaran, PTPN I Cot Girek menyalurkan bantuan berupa logistik sebagai bentuk keprihatinan terhadap musibah kebakaran tersebut. Dalam musibah ini, isteri Abdul Hamid Hasibuan juga tak kuasa menahan tangis setelah melihat rumahnya hangus terbakar. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More