www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Guru PJOK SMP Se-Aceh Besar Ikut Penyegaran Latihan PBB

0 1,083

Acehasia.com | Aceh Besar- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar kembali menggelar Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Penggerek Bendera bagi 33 guru PJOK jenjang SMP tahun 2019 selama dua hari, 27-28 Juli 2019 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya. Selasa (30 Juli 2019)

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs. Imran. Pada saat pembukaan, Drs. Imran menjelaskan bawah pelatihan baris berbaris dan penggerek bendera bagi guru olahraga ini penting dilakukan,

“Pelatihan ini untuk me-refresh (penyegaran) dan supaya ada keseragaman dalam membina siswa nantinya untuk sekolah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd selaku ketua panitia mengatakan pelatihan serupa juga sudah dilakukan untuk guru PJOK jenjang SD pada beberapa bulan yang lalu.

“Yang melatih guru-guru olahraga di jenjang SMP pada hari ini dan guru-guru olahraga jenjang SD, kita undang personil dari Rindam Iskandar Muda. Mudah-mudahan guru olahraga dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar dengan kita buat pelatihan bisa mengaplikasi ke sekolah dalam rangka penguatan karakter dan kedisiplinan siswa di sekolah.” Jelas Agus Jumaidi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More