www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tingkat Sekolah Terbentuk di Aceh Besar

0 1,309

Acehasia.com | Aceh Besar.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar telah membentuk gugus tugas  percepatan pencegahan  Covid-19 untuk tingkat sekolah. Kegiatan pembentukan Gugus Tugas ini  berlangsung di Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19 kabupaten Aceh Besar, Mabes PMI, Lambaro, Senin (13/3/2020).

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menjelaskan bahwa pembentukan gugus tugas pencegahan  Covid-19 tingkat sekolah untuk menetapkan dan melaksanakan rencana operasional, mengoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, melakukan pengawasan pelaksanaan percepatan pencegahan Covid-19 di tingkat satuan pendidikan.

“Gugus tugas ini akan melaporkan pelaksanaan percepatan pencegahan Covid-19 di tingkat sekolah  dan melaksanakan tugas lainnya terkait dengan  Covid-19 lalu melaporkan perkembangannya,” jelas Silahuddin.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh  pengurus MKKS, K3S, IGTKI, dan Himpaudi  serta Pasi Ops Kodim 0101 BS, Kapten Mutrisno. Dari peserta yang hadir mendapat beberapa masukan penting terhadap kesiapan Gugus Tugas Covid 19 ini. Ketua tim gugus tugas tingkat sekolah diketuai oleh Agus Jumaidi MPd yang dibantu para wakil ketua dan sekretaris dari unsur kepala sekolah.

Gugus Tugas Covid 19 di tingkat sekolah ini juga memiliki seorang juru bicara. Pada pertemuan pembentukan, Juru bicara dipercayakan kepada Rusydi SAg yang juga sebagai Humas Disdikbud Aceh Besar.

Agus Jumaidi sebagai ketua gugus tugas menyampaikan akan melakukan upaya-upaya yang fokus pada pencegahan persebaran virus corona ke semua sekolah yang ada di Aceh Besar dengan salah satunya kegiatan  penyemprotan disinfektan.

“Kita telah meminta kepada semua tim untuk bersama-sama menjalankan tugas ini, semoga semua  satuan pendidikan di Aceh Besar terhindar dari virus menular ini,” tutup Agus.(Rilis)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More