www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gerakan Bersih Sampah di Kampong Jawa di Gagas GPS

0 536

Acehasia.com | Banda Aceh – Belasan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Kota Banda Aceh menggelar gerakan membersihkan sampah dikawasan Pantai Gampong Jawa, Kota Banda Aceh, Minggu (02/03/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pemuda Sehat sebagai organisasi yang bersifat kebangsaan, independen, kepemudaan yang profesional.

“Kegiatan bersih pantai di Gampong Jawa adalah suatu bentuk peduli terhadap lingkungan yang saat ini kurang kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” Kata Akmal selaku Ketua GPS Banda Aceh.

Akmal juga menambahkan dalam kegiatan ini diharapkan mampu mengkampanyekan lingkungan Hidup sehat, mulai dari diri sendiri hingga ke kawan-kawan yang lainnya.

Gerakan Pemuda Sehat menamakan kegiatan ini beach clean up gemilang city dengan tema Jak tapeugleh pantee, beumehase pariwisata, imbuhnya. Diharapkan, GPS ini mampu menjadi gerakan baru di kota Banda Aceh dengan mengkampanyekan hidup sehat di segala pelosok, tambahnya.

“Jadikan gerakan ini suatu bentuk dari hati, agar gerakan kita ini menjadi awal dari kota Gemilang menuju kota bersih dari pelosok desa,”ujarnya Akmal.

Sementara kepala desa Gampong Jawa, Kota Banda Aceh Muklis menjelaskan bahwa pihak desa mengapresiasi kegiatan ini, karena sekarang para mahasiswa dan pemuda masih sangat minim yang peduli tentang isu lingkungan.

“kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi sosialisasi terhadap lingkungan hidup kepada masyarakat, dengan adanya GPS ini mampu meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan Hidup,” ungkap Muklis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More