www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gema Kumandang Adzan Iringi Pencarian Warga Yang Tenggelam di Sungai Tanah Pasir

0 483

Acehasia.com | Aceh Utara – Suara adzan menggema dikumandangkan oleh salah seorang warga, terdengar pula tangis seorang anak di sela-sela keramaian orang. Suasana hening sempat berlangsung sesaat adzan dikumandangkan, semua orang terdiam menghayati merdunya adzan tersebut.

Demikian suasana itu berlangsung dalam pencarian seorang warga bernama Saifuddin (45) yang dilaporkan tenggelam saat hendak memancing di sungai Teupin Gapeuh Desa Ceubrek, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (08/03/2020) pagi.

Saifuddin sebagaimana keterangan Polisi dari Polsek Kecamatan Tanah Pasir, ia tercatat sebagai warga Desa Keutapang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Kepolisian setempat bergerak ke lokasi, disusul tim BPBD dan SAR Aceh Utara guna melakukan pencarian.

Berdasarkan keterangan rekan korban kepada Polisi, pada Minggu sekira pukul 08:00 WIB Saifuddin bersama rekannya yaitu Safrizal (36) asal Meunasah Meunje Matangkuli, Aceh Utara hendak memancing di sungai tersebut. Keduanya mencoba untuk mengambil perahu yang bersandar di tepi sungai. Namun, korban waktu itu naik duluan ke perahu.

“Korban naik duluan ke perahu, sedangkan rekannya (Safrizal) masih berdiri di darat. Tiba-tiba perahu yang dinaiki korban oleng sehingga ia terjatuh ke sungai dan sempat meminta tolong,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Mulyadi kepada wartawan dalam keterangan pers.

Tak sampai disitu, disaat korban meminta tolong, rekan korban Safrizal sempat berusaha untuk menolong korban. Namun naas, korban yang diduga tidak bisa berenang justeru tenggelam. Rekan korban kemudian meminta pertolongan kepada warga, usahanya untuk menolong korban gagal.

Tak bisa berbuat banyak, hanya langkah dan doa agar korban bisa segera ditemukan. Seiiring waktu berjalan, warga tumpah ruah di lokasi tenggelamnya korban. Tim dari BPBD/SAR Aceh Utara terus berupaya melakukan pencarian menggunakan boat bermesin, berharap korban segera ditemukan.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, turun langsung ke lokasi pencarian. Dirinya menuturkan, pencarian dilakukan hingga pukul 18:00 WIB sementara dihentikan lantaran suasana mulai gelap, dan akan dilanjutkan mulai Senin (09/03/2020) bersama tim gabungan.

“Saya masih di lokasi, personel sedang melakukan pencarian. Namun sementara kami hentikan karena suasana mulai gelap, pencarian akan kami lakukan besok pagi (Senin, red) bersama tim gabungan. Hingga saat ini, korban juga belum ditemukan,” ujar Amir Hamzah saat dihubungi Acehasia.com. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More