www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gelar Festival Seudati, Disbudpar Aceh Ajak Milenial Jaga Warisan Budaya

0 56

Banda Aceh – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Festival Seudati Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama dua hari mulai 26-27 Maret 2021.

Dengan mengangkat tema ‘Karya Indatu Pulang Keu Cucoe’, pemerintah memiliki semangat mewariskan agar generasi millenial Aceh tidak lupa dengan karya indatu yang sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia tersebut.

Festival ini dibuka langsung oleh Kadisbudpar Aceh diwakili Kabid bahasa dan Seni, Nurlaila. Dalam pemaparannya, meskipun pandemi Covid-19 belum mereda, tetapi pihaknya tetap akan membuat wadah untuk para seniman agar bisa terus berkarya. Salah satunya lewat Festival Seudati.

“Lewat berbagai kegiatan, kami tetap mengajak penikmat seni dan pelaku untuk mengimplementasikan protokol kesehatan demi kemanaan dan kenyamanan kita bersama,” kata Nurlaila dalam sambutannya.

Nurlaila menuturkan, menjaga tarian Seudati sangat penting di zaman saat ini. Untuk itu, para peserta yang mengikuti festival Seudati secara daring ini, diharap mampu mengeluarkan karya kreasi terbaiknya terhadap tarian tersebut.

Para peserta yang sudah mengirim karyanya juga dinilai oleh dewan juri, dan akan diumumkan pemenangnya pada acara penutupan festival, Sabtu (27/3/2021) malam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More