www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gaungkan Al-quran, Dyah Erti Beri Apresiasi Kepada Siswa TK Medina

0 531

Acehasia.com | Banda Aceh – Dyah Erti Idawati memberikan apresiasi kepada sekolah TK Medina Bilingual Pre School. Apresisasi diberikan Bunda Paud Aceh ini atas capaian siswa TK Medina yang berhasil dan mampu menyetor hafalan Al-quran dihadapannya. Rabu, 05/2020.

Puluhan siswa TK B Medina Bilingual Pre School datang menggunakan 3 unit bus dan dijamu layaknya tamu penting direstoran pendopo Gubernur Aceh. Meja bundaran yang telah diisi berbagai menu makanan yang biasanya diduduki tamu-tamu penting kali ini dikhususkan bagi para pejuang cilik kalam illahi, mereka adalah siswa didik TK Medina Bilingual Pre School, Jeulingke Banda Aceh.

Dyah Erti menghampiri siswa Medina dan menyalaminya satu persatu, anak-anakpun menyambutya dengan senang dan gembira bahkan banyak diantara mereka yang salah tingkah karena bertemu istri Plt Gubernur Aceh itu.

“Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting sebagai wadah pembentukan moral dan karakter mulia,” ucap Dyah.

Dyah juga berharap agar hafalan Al-quran terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Ini juga motivasi bagi anak didik TK Medina bisa berkunjung ke pendopo Gubernur bagi yang menghafal Al-quran, saya rasa ini juga bagian dari motivasi.” Ungkapnya.

Bunda Paud Aceh itu juga merasa bangga dan kagum terhadap kurikulum TK Medina yang menggunakan kurikulum bilingual berupa bahasa Inggris dan Indonesia dalam kegiatan belajar sehari-hari.

Setelah menyimak langsung setoran hafalan siswa TK Medina, Dyah bersama puluhan siswa TK Medina dan dewan guru ikut membawa mereka mengelilingi komplek Pendopo bahkan ikut bermain bersama.

Sementara itu, kepala sekolah TK Medina, Nurfazilah mengatakan bahwa Fun Qurani Trip yang dilakukan sekolahnya merupakan agenda tahunan.

“Saat ini siswa TK Medina sudah mampu menghafal satu sampai dua juz, tentu fun qurani trip ini merupakan bagian dari motivasi siswa untuk menambah semangat dalam menghafal alquran.” jelasnya.

Nurfazilah yang sering disapa bunda Dhyla ini menyambut baik sambutan hangat ibu Diah. Menurutnya selain focus di hafiz TK Medina juga ikut fokus menumbuh kembangkan bakat anak.

“Misalnya anak yang condongnya ke melukis maka bakatnya akan terus dikembangkan, selain itu bahasa pengantar yang digunakan juga menggunakan bahasa Inggris – Indonesia dalam sehari-hari,” ungkapnya. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More