www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gajah Liar Kembali Terluka Karena Jerat

0 899

Acehasia.com | Aceh Tengah- BKSDA Aceh bersama Tim Dokter Pusat Kajian Satwa Liar (PKSL) FKH Universitas Syiah Kuala, kembali berasil melakukan rescue dan pengobatan gajah liar yang terluka jerat, di Desa Alur Kuyun, Kecamatan Reusip, Kabupaten Aceh Tengah. Jumat (9/8/19).

Sesudah mendapatkan informasi dari Reje (Kepala Desa) Reusip, Busairi yang melaporkan kondisi gajah kepada tim BKSDA rescue kemarin 8 Agustus 2019 sekira pukul 17.00. Setelah dipastikan informasi tersebut benar, tim gabungan berangkat ke lokasi yang berjarak 9 jam dari Banda Aceh.

Foto : Dok Istimewa.

Gajah berjenis kelamin jantan berusia 6 tahun dengan berat 800 kilogram tersebut berhasil dibius pada pukul 10.00 waktu setempat dan selanjutnya dilakukan pengobatan.

Gajah terkena jerat tali nilon dan diperkirakan sudah sekitar 1 bulan lamanya. Kondisi gajah cukup baik dan masih cukup dekat dengan kelompoknya. Setelah pengobatan selesai, gajah langsung direlease kembali dan telah ditugaskan tim yang dibantu masyarakat yang akan melakukan pemantauan kondisi gajah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More