www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Gajah Jinak Bernama Suci Lahirkan Anak Kedua

0 806

Acehasia.com | Aceh Jaya– Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo melalui pesan singkatnya menyatakan bahwa telah lahir seekor anak gajah di CRU Alue Kuyun, Kabupaten Aceh Barat, pukul 07.00 waktu setempat. Rabu, (24 Juli 2019).

“Bayi gajah yang baru lahir berjenis kelamin betina, dengan panjang sampai dengan pangkal ekor 100 centi meter, tinggi 90 centi meter dan berat sekitar 70 kilogtam.” Jelas Sapto melalui layanan whatsapp.

Foto : doc.BKSDA

Bayi gajah yang belum diberikan nama tersebut merupakan anak dari induk bernama Suci (30 thn). Suci awalnya seekor gajah liar kemudian ditangkap pada tahun 1994 di daerah Ulee Glee, Pidie Jaya.

“Bayi gajah ini merupakan anak kedua dari induk Suci. Anak pertama suci diberi nama Rosa. Tapi rosa sudah mati pada tahun 2014 lalu karena Elephant Endoteliotropic Herpes Virus.” Tambah Sapto.

Foto : doc.BKSDA

Suci dan anaknya yang baru lahir tersebuh belum diberi nama. Induk dan bayinya tersebut memerlukan pengawasan dan perawatan khusus dari dokter. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, BKSDA beserta Unsyiah telah mengirimkan tim dokter ke lokasi.

Foto : doc.BKSDA

“Tim dokter hewan BKSDA dan Unsyiah meluncur ke lokasi untuk memeriksa keadaan Suci dan bayinya. Kita juga berencana akan melakukan perawatan  untuk induk dan bayinya.’ Ungkap Sapto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More