www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Empat Rumah Warga Abdya Rusak Parah diterjang Gelombang Pasang

0 788

Acehasia.com| Abdya. Empat Rumah Warga Abdya Rusak Parah Diterjang Gelombang Pasang Sejumlah rumah warga desa Kedai Palak Kerambil, Susoh, rusak diakibatkan gelombang pasang laut pada Minggu (21/7/2019) Aceh Barat Daya (Abdya).


Kejadian tersebut membuat empat rumah warga mengalami kerusakan parah, dan 14 unit rumah mengalami kerusakan ringan. Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya telah menurunkan alat berat guna untuk melakukan pembersihan dilokasi.

Warga setempat juga ikut serta membantu membersihkan dan mengangkut pasir untuk di isi kedalam goni (karung) dan dijadikan tanggul pengaman sementara.

Menurut informasi yang diterima Acehasia.com, tidak ada satupun warga yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selain itu, pasca kejadian ini beberapa kendala masi h menghambat pekerjaan tim dilokasi antara lain, sulitnya melakukan pembersihan karena besarnya gelombang laut, kurangnya goni untuk di isi pasir dari masyarakat sekitar dan kurangnya pemasukan makanan dan dapur umum untuk memasak di lokasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More