www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Dua Warga Lansia Terima Kursi Roda dari Wabup Aceh Utara

0 138

Acehasia.com, Aceh Utara  |  Dua warga lanjut usia kurang menerima bantuan  kursi roda pemberian Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf atau Sidom Peng. Kedua warga ini masing-masing Nuraini (90) dan Baniah (75), tercatat sebagai warga kurang mampu di Desa Alue Itam Reudep, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten setempat. Rabu (18/11/2020) .

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap warga tersebut, Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Zulkarnaini, menyerahkan langsung dua unit kursi roda itu di kediaman Baniah dan Nuraini, Selain itu, Baniah dan Nuraini akan tetap dikontrol untuk kesehatannya.

Kepada acehasia.com, Fauzi Yusuf menyebutkan pemberian dua unit kursi roda untuk dua warga lansia tersebut berawal informasi dari Komite Peralihan Aceh (KPA) dan tokoh masyarakat bahwa dua orang yang dimaksud layak untuk diberikan bantuan mengingat penyakit yang sekian lama tak kunjung sembuh.

“Dengan informasi atau data yang dikirim oleh pihak KPA dan tokoh masyarakat bahwa ada dua orang di Alue Itam Reudep yang harus dibantu. Semoga dapat bermanfaat, dan ini merupakan bentuk keprihatinan kami sehingga hari ini didampingi Dinas Sosial menyerahkan dua kursi roda. Dan mudah-mudahan kedepan tetap dibantu yang lain,” ujar Fauzi Yusuf.

Kedua warga ini kata Fauzi juga tetap dikontrol untuk kesehatannya terutama sebab dari penyakit yang diderita sehingga untuk kedepan bisa dilakukan pencegahan.

“Kita juga suruh kontrol dari Bidan Desa atau tim kesehatan untuk kesehatannya supaya bisa dilakukan pencegahan, ini antisipasinya harus ada,” pungkas Fauzi Yusuf.

Dalam hal ini pihaknya juga berharap agar seluruh desa yang ada di Aceh Utara bisa mendata warganya atau bisa saja memiliki data khusus. “Mungkin Desa harus bisa mendata atau ada data khusus walaupun tidak terdata di desa tapi mungkin sudah tau dimana yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu Geuchik Desa Alue Itam Reudeup, Iskandar, mengatakan penyakit yang dialami Nuraini sudah berjalan selama kurang lebih 15 tahun lamanya dan untuk Baniah sudah berjalan sekitar 10 tahun.

“Maka untuk itu, mewakili keluarga yang bersangkutan kami  menyampaikan rasa terimakasih khususnya kepada Wakil Bupati Aceh Utara,” ujarnya. [Chairul]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More