www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

DPD ASIA Aceh Besar Dilantik

0 234

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Umum, Jamaluddin,S.Sos, MM menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Saudagar Industri Aceh (DPD ASIA) Kabupaten Aceh Besar Masa Bhakti 2021-2025, bertempat di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Rabu (07 April 2021).

Terpilih sebagai Ketua DPD Asosiasi Saudagar Industri Aceh Kabupaten Aceh Besar adalah M.Sulaiman, sekretaris: Wahyu Aulia dan bendahara: Surita Rahmadewi.  Adapun pelantikan DPD ASIA Kabuaten Aceh Besar ini terdiri dari 32 orang pengurus dan 120 orang anggota. Dan pelantikan DPD ASIA Kabupaten Aceh Besar ini  langsung dilakukan oleh Presiden ASIA, yaitu Teuku Dharul Bawadi.

Asosiasi Saudagar Industri Aceh sudah terbentuk dari tahun 2019 dan telah mendirikan perwakilan – perwakilan daerah di beberapa wilayah Aceh. Pembentukan perwakilan sangat diperlukan dalam memudahkan perkembangan Umkm daerah lokal tingkat kabupaten serta mengatasi ekploiasasi peningkatan ekonomi dari satu wilayah dengan wilayah lainnya.

DPD ASIA Kabupaten Aceh Besar sebagai rumah besar bagi pengusaha industri dan UMKM terutama yang ada di wilayah Aceh Besar, Oleh karena itu untuk mempercepat pertumbuhan Umkm dan untuk memainkan peranan dalam perkembangan dan pertumbuhan peningkatan ekonomi Umkm yang tergabung dalam sebuah asosiasi.

Teuku Dharul Bawadi dalam sambutannya menyampaikan harapan agar organisasi ini menjadi pemersatu dalam mengentaskan kemiskinan di Aceh serta menjadi jembatan bagi UMKM dan mampu memperkuat jaringan pemasaran baik diwilayah Aceh Besar maupun diluar Aceh Besar bahkan sampai ke manca negara, terutama pada produk-produk unggulan yang ada di Aceh Besar. Sesuai dengan tag line Asia “Mitra Lokal Bisnis Global”.

Lebih lanjut  Presiden ASIA mengajak semua UMKM yang ada di Aceh ini menjadi mitra dari ASIA,

“Kompetitor kita adalah produk-produk dari luar baik nasional maupun internasional, jangan ada sesama UMKM di Aceh ini saling bersaing dan menjatuhkan satu sama lain. UMKM di Aceh ini harus kompak dan menjadi sebuah mitra yang dapat Bersama-sama menembus pasar global. Saat ini ASIA telah bekerja sama dengan 32 kedutaan besar di benua asia dan eropa untuk misi dagang. Selama masa covid-19 ini kita stop dulu, karena memang keadaan yang tidak mendukung, insya Allah kita berdoa ditahun 2021 ini mudah-mudahan covid-19 dapat mereda sehingga kita dapat melanjutkan misi dagang keluar negeri.”

Bupati Aceh Besar dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten bidang Administrasi Umum, Jamaluddin, S.Sos, MM menyampaikan agar dapat menjadikan DPD Asosiasi Saudagar Industri Aceh Kabupaten Aceh Besar ini untuk meningkatkan profesionalitas para pengurus dan pelaku usaha. “Asosiasi Saudagar Industri Aceh ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam memberdayakan UMKM di Aceh Besar,” ungkapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More