www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Diyakini Tidak Memiliki Mata, Ikan Patin Albino Hebohkan Warga Lhoksukon

0 1,118

Acehasia.com | Aceh Utara – Warga di Desa Babah Geudubang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, sejak Kamis (09/01/2020) sore dihebohkan dengan penemuan seekor ikan ukuran besar. Warga meyakini keanehan pada ikan itu lantaran tidak memiliki kedua mata.

Informasi yang diterima Acehasia.com dari Ibnu Sabil warga Babah Geudubang, ikan tersebut awalnya secara tak sengaja ditemukan oleh Samsul Bahri yang juga warga setempat. Melihat ikan yang tidak seperti biasanya, kata Sabil, warga mencoba untuk mengamankannya.

“Ikan ini awalnya dilihat oleh Samsul Bahri di saluran pembuangan percisnya terletak di areal persawahan. Melihat bentuk dan ukuran ikan yang tidak seperti biasanya, Samsul memberitahukan warga. Ikan itupun berhasil diamankan dibantu oleh Adam,” kata Ibnu Sabil.

Acehasia.com pada Jum’at (10/01/2020) siang mencoba menelusuri temuan ikan yang konon ada keanehan pada ikan tersebut di kediaman Samsul Bahri. Disana, sejumlah warga yang penasaran masih berdatangan untuk melihat lebih jelas bentuk dan keanehan pada ikan ini.

Karena tidak memiliki tempat yang memadai, Samsul justeru menempatkan ikan temuannya pada sebuah bak mandi. Saat diamati, hewan air ini memang benar-benar aneh karena tidak ditemukan kedua matanya. Entah mungkin ditutupi selaput atau dikarenakan cidera.

Menurut Ibnu Sabil, ikan aneh ini memiliki panjang sekitar 80 centimeter dengan berat kurang lebih enam kilogram. Disebut-sebut ikan ini merupakan jenis ikan Patin Albino, namun lagi-lagi dipercayai pada ikan yang satu ini lantaran tidak memiliki mata.

“Kami mencoba searching di internet untuk mencari tau jenis ikan yang satu ini, hasilnya menunjukkan bahwa ikan ini berjenis Patin Albino karena warnanya menyerupai warna Albino. Namun anehnya, tidak memiliki mata,” terang Ibnu Sabil. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More