www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ditengah Pandemic Covid 19, Darwati Bagi Daging Meugang Jelang Ramadhan

0 745

Acehasia.com | Banda Aceh-  Anggota DPR Aceh Dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), Darwati A Gani,  kembali bergerilya, untuk membagikan daging meugang kepada yatim piatu dan fakir miskin yang terpapar ekonomi akibat wabah Corona. Pembagian daging yang dilakukan langsung oleh darwati ini dilakukan sejak tadi pagi, , Rabu (22/042020).

Darwati mengungkapkan bahwa di tengah wabah pandemic Covid 19, dengan terbatasnya ekonomi masyarakat Aceh tentu berpengaruh pada pendapatan rakyat Aceh secara menyeluruh.

“Tentu tradisi meugang menjadi kendala dalam salah satu prosesi adat meugang tersebut,” ujar Darwati A Gani di salah satu rumah dhuafa di Aceh Besar.

Menurut Darwati, kebiasaan atau tradisi meugang menjadi keharusan, pantang bagi sebuah keluarga di Aceh jika tidak memasak daging pada hari Meugang. Karena Meugang memiliki nilai religius karena dilakukan pada hari-hari suci umat Islam. Masyakarat Aceh percaya bahwa nafkah yang dicari selama 11 bulan wajib disyukuri dalam bentuk tradisi Meugang.

“Nah kondisi begini anak yatim piatu, orang miskin dan duafa? Bagaimana nasibnya? Makanya kita harus terus bergerak,” tambah Darwati sambil menyeka air mata.

Dia juga menambahkan semoga para dermawan terketuk hatinya untuk membantu semampunya. Ujian Allah SWT adalah rasa takut, kelaparan, kekurangan harta, hilangnya jiwa.

“Semoga dengan pembagian daging meugang ini dapat menghibur hati anak yatim dan kaum dhuafa dan orang miskin,” harapnya.

Kali ini, Darwati langsung turun ke desa yang ada di Aceh Besar untuk membagikan daging meungang ini. Selain itu, sejumlah warga Banda Aceh dan Sabang juga mendapatkan daging meugang ini.

Darwati berharap kedepannya bisa membantuk masyarakat lebih banyak lagi dari yang dilakukan sekarang.

“Dengan berpuasa kita insya Allah memenanginya. Selamat beribadah puasa bagi Rakyat Aceh, Salam rindu dari Pak Irwandi, semoga kita dapat beribadah dengan tenang di masa pandemi covid 19 ini,”tutupnya.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More