www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

DISTANBUN Aceh Laporkan Keuchik Meunasah Rayeuk Nisam Aceh Utara

0 854

Acehasia.com|Banda Aceh – Keuchik meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam, Aceh Utara, tgk Munirwan di tetapkan sebagai tersangka. Kasus ini diadukan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Kegiatan yang dilakukan oleh koalisi dewan yang mengembangkan IF8 yang belum dilepas varientasinya dan belum disertifikasi (berlabel).

Direktur Eksekutif koalisi NGO HAM, Zulfikar Muhammad selaku pendamping tersangka mengatakan saat ini Tgk Munirwan sudah ditahan di Mapolda Aceh sejak penetapan tersangka.

Menurut zulfikar ada kejanggalan atas tuduhan Dinas Pertanian dan Perkebunan. Dikarenakan selama ini Munirwan sudah berhasil mengembangkan padi jenis IF8. Bibit bantuan Gubernur Irwandi Yusuf di Aceh utara dengan hasil melimpah setiap kali panen.

Dengan keberhasilan yang di raih oleh Desa Meunasah Rayeuk, tiba-tiba pemerintahan Aceh melalui Dinas Pertanian Dan Perkebunan Aceh melaporkan Keuchik Desa Meunasah Rayeuk,  di karnakan telah memasarkan benih padi IF8 yang belum berlabel.

“Ini aneh, seharusnya pemerintah harus membina bukan melaporkan pihak desa. Saya heran dan merasa lucu kenapa Dinas Pertanian melaporkan tgk Muniwan. Padahal selama ini tidak ada yang di rugikan dari pihak mana pun. Jadi  sebuah tindak pidana seharusnya ada pihak yang merasa di rugikan. Ini merugikan negara tidak. Korupsi engak, ada petani yang menjadi korban dengan hasil panen juga tidak ada, jadi kerangka kasusnya itu sanggat misteri. Seharusnya kapolda biasa melihat secara jeli dalam kasus ini ” kata zulfikar.(Nisa/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More