www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Diskusi Rekonsiliasi Prabowo- Jokowi

0 997

Acehasia.com | Banda Aceh- Analisa Demokrasi Institute (ADI) melakukan Diskusi public tantang Akankah konsolidasi masyarakat terwujud pasca pertemuan rekonsialisasi prabowo dan jokowi. Diskusi ini berlangsung warung kopi 3 in 1, Lampineng, Banda Aceh.

Kegiatan diskusi ini menghadirkan tiga  orang pembicara, diantaranya Ketua Sekber  Satgana  Prabowo-Sandi Nasrul Sufi. Tengku Banta Syahrizal Tim Pemenangan Jokowi/Amin serta pengamat politik Dr. Effendi Hasan, Akademik Fisip Unsyiah.

Puluhan peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan. Diskusi ini bertema  temanya “ Ketika Konsolidasi Masyarakat Pasca Pertemuan Reklamasi Prabowo dan Jokowi di dalam Demokrasi.”

Pada akhirnya rekontrasi ini juga berhasil dengan segala perdebatannya ketika jokowi dan prabowo bertemu namun dari pertemuan keduanya terlihat narasi dan tingkah laku keduanya antar prabowo dan jokowi ini membuat suhu politik di masyarakat menurun.

Nasrul sufi dalam diskusi tersebut menyebutkan fenomena ini berkembang dapat menambah ekonomi secara sempurna jadi yang fokus pada sebuah wadah demokrasi memandang perlu untuk melakukan diskusi terkait tentang akankah konsolidasi masyarakat pasca pertemuan rekomendasi.

“Demokrasi merupakan sebuah regulasi  dalam mengutarakan kebebasan berpendapat, namun harus sesuai tidak tidak menyalahi aturan. Pertemuan ini merupakan silahturrahmi seperti yang dilakukan oleh jokowi dan prabowo.” Jelas Nasrul Sufi.

Pengamat politik, Effendi Hasan mengutarakan pertemuan antara Jokowi- Prabowo kemarin itu menegaskan bahwa tingkat kedewasaan dalam politik sudah mulai terlihat. bahwa hal ini yang harus dilihat oleh masyarakat.

“Harapan kami adalah dengan dibuat diskusi ini semoga mampu dan dapat memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat tetang isu apa yang sedang terjadi.” Efendi Hasan, Dosen Fisip Unsyiah itu.

Effendi juga berharap, kita sama-sama memperbaiki indonesia ini dengan baik. Bagi seluruh kelompok sudah bisa melakukan aviliasi politik. Mari kita ambil sisi positifnya, dari kancah perpolitikan Indonesia. (Nisa)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More