www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Disinfektan Mulai di Semprot ke Sekolah-sekolah di Aceh Besar

0 539

Acehasia.com | Aceh Besar- Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tingkat Satuan Dinas Pendidikan Aceh Besar melakukan penyomprotan disinfektan Buatan di  SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar, Rabu (25/03/2020).

Ketua gugus tugas, Agus Jumaidi MPd mengatakan  telah membetuk tim khusus penyemprotan disinfektan. Bahkan, seluruh kepala sekolah mulai dari SD, SMP, IGTKI dan HIMPAUDI akan dilibatkan untuk meracik disinfektan yang dipandu oleh tim Kodim 0101 BS. Pembuatan disinfektan ini di pandu oleh, Kapten Mutrisno, Pasi Ops.

“Hari ini kita coba lakukan mengolah bahan sendiri yang murah meriah untuk bisa dilakukan hingga tingkat sekolah-sekolah,” jelas Agus Jumaidi.

Pasi Ops Kodim 0101 BS, Kapten Sutrisno menambahkan untuk membuat disinfektan dengan beberapa komposisi bahan yang ada di pasar. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan disinfektan buatan diantaranya, Bayclin, Viksal, dan So-Klin dengan campuran yang sesuai.

Sementara itu Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan bahwa alat dan bahan untuk pembuatan disinfektan sudah mulai langka di pasaran. Oleh sebab itu, pembuatan ini harus maksimal dengan penyomprotan yang juga harus merata ke sekolah-sekolah.

“Kita harus melakukan segala upaya agar sekolah-sekolah bisa lebih steril. Tim Gugus tugas Covid 19 yang berada  di kabupaten Aceh Besar yang di dalam nya juga ada Bupati Aceh Besar, Dandim, Kapolres, Kejari, Danlanud, MPU akan melakukan langkah-langkas bersama untuk mengurangi dampak corona. Tim Gugus tugas di tingkat sekolah terus kerjasama dengan muspika yang ada di setiap kecamatan,” ungkap Silahuddin.

Dr Silahuddin juga menambahkan bahwa kita semua berkewajiban untuk terus melawan corona virus bersama-sama. Dia juga mengajak untuk menjaga anak-anak bangsa dan kita berharap bisa keluar dari ujian ini tentu dengan kerjasama kita semua.

“Mudah-mudahan Allah SWT meridhai, menjaga, melindungi kita semua dari wabah ini. Terimakasih banyak atas dukungan yang diberikan oleh tim gugus tugas  satuan pendidikan Kabupaten Aceh Besar,” tutup Silahuddin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More