www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Dishub Aceh Sediakan Shuttel Bus dan Trans Koetaradja Gratis Untuk Kafillah MTQMN Ke- 16

0 1,192

Acehasia.com | Banda Aceh- Dinas Perhubungan Aceh menyediakan Shuttle bus dan meningkatkan pelayanan angkutan Trans Koetaradja untuk para Kafilah MTQMN ke-16  yang sudah berada di Banda Aceh Sejak  tanggal 27 Juli lalu. Kegiatan MTQMN Ke-16 di gelar di Kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam Banda Aceh. Kamis (01/8/2019).

Dinas Perhubungan Aceh termasuk bagian seksi transfortasi, dalam hal ini menyiapkan Shuttle bus yangmelayani 3000 lebih peserta dari seluruh Perguruan tinggi seluruh Indonesia. Shuttle Bus dan Trans Koetaradja menjadi angkutan para Kafilahdari asrama kopelma yang dijadikan sebagai lokasi penginapan para kafilah ke Lokasi Pelombangan MTQMN Ke-16 di Kampus Unsyiah. Ada Sembilan titik lokasi Shuttle Bus yang sudah disiapkan.

Dinas Perhubungan, UPTD angkutan masal trans kutaradja T. Robby Irza, S.Si.T, MT menjelaskan bahwa ada 9 titik Shuttle bus yang di siapkan dan ini menjadi salah satu cara pelayanan trasnportasi untuk menconeksikan transportasi dari lokasi pemondokan para Kafillah MTQMN ke halte trans koetaradja.

“Shuttle bus ini dirancang khusus untuk mengangkut para Kafillah menuju lokasi perlombaan MTQMN  serta menjadi Bus akses ke halte trans koetaradja.” Jelas Robby.  

Foto : Istimewa

Dia juga menambahkan bahwa untuk Trans Koetaradja, pihak Perhubungan memberikan pelayanan dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar sampai ke Kopelma Darussalam, Banda Aceh. Sedikitnya ada lima Bus yang di operasikan untuk melayani Kafillah MTQMN di koridor satu dan koridor dua.

“Nanti, Trans Koetaradja juga akan terlibat di proses pemulangan para Kafillah MTQMN ini, dari asrama kopelma Darussalam Banda Aceh ke Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Pelayanan pemulangan ini mengikuti jadwal yang sudah di tentukan yaitu pada tanggal 4-5 Agustus.” Ujarnya.

TITIK BUS STOP SHUTTLE BUS
• Titik 00. Asrama Mahasiswa Unsyiah
• Titik 01. Aula FEB
• Titik 02. Gelanggang Mahasiswa & Gedung UPT TIK
• Titik 03. Aula FMIPA
• Titik 04. Aula FK
• Titik 05. Aula FP
• Titik 06. Aula FKIP dan Aula FKH
• Titik 07. Mesjid Jamik Darussalam
• Titik 08. Ruang Flamboyan & Gedung AAC Dayan Dawood

Terminal di Asrama Mahasiswa Unsyiah— Donwload Denah Trans Koetaradja

Dinas Perhubungan Aceh mengoptimalkan koridor yang ada dengan rute reguler yang sering dilalui oleh bus milik pemerintah tersebut. Akan tetapi, pihak Dinas Perhubungan Aceh mengakui telah melakukan penambahan jam angkutan dan menyesuaikan dengan kondisi kegiatan MTQMN.

“Ini hal positif dari pelayanan Shuttle Bus dan Trans Koetaradja yang sampai sekarang masih gratis untuk seluruh penumpangnya. Banyak Kafillah MTQMN ke-16 mengku terkejut disaat mendengar masih ada bus gratis. Mereka juga mengaku sudah cukup nyaman dalam pelayanan transsportasi selama di Aceh.” Tambah Robby.

Foto : Istimewa.

Penyediaan alat transportasi Shuttle bus dan Trans Koetaradja untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini, para kafillah juga bisa memanfaatkan waktu untuk mengakses lokasi-lokasi wisata atau lokasi lainnya yang ingin dikunjungi oleh para peserta MTQMN tersebut. (dv)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More