www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Dishub Aceh Gelar Lomba Vlog Menuju Puncak Peringatan HarHubNas 2019

0 1,168

Acehasia.com | Banda Aceh – Dinas Perhuhungan (Dishub) Aceh menggelar sejumlah kegiatan dalam menyambut puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (HarHubNas) pada 17 september 2019 mendatang. Salah satu kegiatan itu adalah lomba Vlog. Untuk memaksimalkan pengetahuan terkait vlog serta trans koetaradja, Dinas Pehubungan bekerja sama dengan Aceh Bergerak menggelar sosialisasi lomba di kafe Le More,  Banda Aceh. Jumat (30/8/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan aktivitas layanan transportasi umum terhadap masyarakat agar tidak terjadi mis komunikasi serta tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, Dinas Perhubungan bekerjasa sama dengan Aceh Bergerak memberikan sosialisasi untuk para Vlogger dan Komunitas Kota Banda Aceh tentang angkutan Trans Koetaradja.

Acara sosialisasi ini sekaligus dengan penyampaian teknikal lomba Video Bloger bagi calon peserta lomba. Kegiatan lomba vlog ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (HarHubNas) yang di peringati pada 17 September setiap tahunnya.

T. Robby Irza, MT selaku Kepala UTPD angkutan massal Trans Koetaradja Dishub Aceh menyampaikan sosialisasi lomba vlog ini bertujuan untuk membagi informasi dan cara yang tepat untuk aktivitas transportasi umum kepada penumpang maupun masyarakat.

“Mari bersama pemuda untuk semangat memberikan karya vlognya untuk hal informasi baru tersirat isi akurat di dalamnya,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, Dinas Pehubungan Aceh, khusus nya pelayanan Trans Koetaradja selalu mencoba memberikan pelayanan prima kepada  penumpang angkutan umum ini. Pada tahun 2018 lalu, penumpang Trans Koetaradja meningkat hingga mencapai 63 persen dan di tahun 2019 mencapa 41 persen dan ini akan terus meningkat hingga di penghujung tahun ini.

“pelayanan angkutan trans koetaradja terus kita tingkatkan agar segalan dengan meningkatnya kebutuhan transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan kami ingin melayani masyarakat dengan penuh semangat dan usaha yang baik lagi,” tambah Robby.

Robby Irza juga berharap dengan adanya karya vlog dari penggiat videographer serta selebgram serta pemuda dan pemudi, mampu memberikan informasi trans koetaradja kepada masyarakat luas. Informasi yang diharapkan bukan saja persolan palayanan saja, akan tetap saran serta aturan layanan kendaraan umum yang telah di terapkan.

“Semoga dengan lomba seperti ini nantinya kami memiliki imajinasi yang positif terhadap respon dari masyarakat,” tegasnya.

Jurnalis Kompas TV, Nova Misdayanti yang juga penggiat Film dan Videografi yang dipercayakan sebagai salah seorang dewan juri vlog memberikan arahan serta informasi teknis perlombaan. Konten yang berisi dalamnya harus meliputi semua hal yang menarik, pesan perasaan terhadap perjalanan transportasi umum, dan Opini peserta di dalam pesan video itu harus tersirat dengan detail dan informatif.

“syarat serta ketentuan lomba harus di ketahui dan dijalankan dengan baik agar nantinya bisa mereput juara. Peserta terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan cara mengisikan form pendaftaran lalu mengupload hasil karyanya ke instagram dengan durasi 1 menit,” jelas Nova.

Salah seorang mahasiswa UIN Ar-Raniry yang hadir dalam kegiatan ini, Muhammad Vikran berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini, trans koetaradja menjadi transportasi umum yang dikagumi oleh mahasiswa dan masyarakat dengan layanannya yang baik.

“Lomba ini menjadi penting di ikuti. Selain bisa menambah pengetahuan terkait angkutan trans koetaradja, kita juga menjadi orang yang menyampaikan informasi transportasi umum yang bisa di akses oleh warga secara gratis,” ugnkap Muhammad.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More