www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Disdik Aceh Besar Gelar Penguatan Kapasitas Tenaga Kependidikan

0 815

Acehasia.com | Aceh Besar- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar gelar lokakarya penguatan kapasitas perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan di aula dekranasda, Blang Bintang, Aceh Besar. Jumat, (16/08/2019).

Program penguatan kapasitas perencanaan ini merupakan program kerjasama Kemendikbud RI di 34 Provinsi dan 128 kab/kota se-Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag didampingi Drs. Imran dalam pembukaann acara menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat di perlukan oleh tenaga kependidikan di Aceh Besar.

“Aceh Besar salah satu daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di Indonesia yang harus dijangkau. Disdikbud sudah memperhatikan lembaga di daerah 3T namun tidak cukup dengan perhatian dinas saja tapi juga membutuhkan regulasi lain seperti kemendikbud dan masyarakat dalam hal ini untuk memperhatikan proses pendidikan, secara khusus terkait kapasitas tenaga keendidikan,” jelas Kadis Pendidikan Aceh Besar.

Silahuddin juga menambahkan, hari ini kendala terbesar adalah kekurangan guru di daerah terpencil, guru sudah tidak mau mengajar di daerah tertinggal padahal kewajiban seorang pendidik harus diutamakan daripada hal lain.

Selain itu, Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, S.P.d.,M.Pd selaku panitia pelaksana melaporkan, lokakarya penguatan kapasitas perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan tahun 2019 diselenggarakan oleh direktorat pembinaan tenaga kependidikan direktorat jendral guru dan kependidikan Kemendikbud RI.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai unsur, Disdikbud Aceh Besar, Badan kepegawaian Aceh Besar, Asosiasi Pengawas sekolah Indonesia, Asosiasi kepala sekolah Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan Lokakarya penguatan kapasitas perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan ini di isi oleh narasumber nasional diantaranya, Dr. Tita Lestari, M.Pd., Dyah Mentari Tim Aplikasi, dan Tim tendik Kemendikbud RI.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More