www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Dinilai Aktif Dalam Kaderisasi TPQ/TPA. Kemenag Aceh Apresiasi BKPRMI

0 288

Banda Aceh – Ketua BKPRMI Aceh Mulia Rahman berharap Kemenag Aceh akan mendukung penuh kegiatan BKPRMI. Hal disampaikannya dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh, Iqbal. Rabu, (2/12/20)

“Kami berharap agar Kemenag Aceh mendukung penuh kegiatan BKPRMI di kabupaten/kota. Karena pemuda masjid Aceh memiliki semangat dan berjuta impian membangun Aceh lewat gerakan pemuda masjid,”ujarnya.

Kata Mulia, pihaknya selalu siap bersinergi dengan Kementerian Agama di 23 kabupaten dan kota. BPRMI, mendukung penuh program Kementerian Agama dalam pembinaan TPA/TPQ serta pemuda remaja masjid di seluruh Aceh.

“Hal ini dibuktikan koordinasi yang intens dengan Kemenag setempat.” ujar Mulia.

Mulia mengatakan seluruh DPD BKPRMI kabupaten/kota harus memantau agar TPA/TPQ yang ada memiliki nomor statistik yang dikeluarkan oleh Kemenag dan lembaga LPPTKA BKPRMI menjadi mitra jelas dan cerdas Kementerian Agama untuk membantu pengembangan TPA/TPQ.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Iqbal, mengapresiasi kinerja Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh. Lembaga ini dinilainya aktif dalam kaderisasi TPQ/TPA dan remaja masjid di 23 kabupaten dan kota di Aceh.

“Ini juga adalah bagian dari mendukung program pemerintah. Khususnya di Kementerian Agama Aceh,” kata Iqbal.

Iqbal berharap, di bawah kemimpinan Mulia, BKPRMI Aceh terus bergerak di masyarakat, terutama di masjid-masjid, untuk membina generasi muda. Tak hanya itu, Iqbal juga berharap BKPRMI aktif menyampaikan pesan-pesan kesejukan di tengah jamaah masjid di Aceh.

“Seluruh ketua BKPRMI di daerah agar bersilaturrahim dengan Kepala Kementerian Agama di kabupaten dan kota masing-masing. Dengan demikian, koordinasi antara kedua nya dapat terjalin harmonis,” harap Iqbal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More