www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Dinas Pendidikan Aceh Kumpulkan 56 Kantong Darah

0 410

Acehasia.com | Banda Aceh – Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar donor darah di Gedung Dinas Pendidikan Aceh, Senin (8/6). Kegiatan donor darah merupakan intruksi Plt Gubernur ASN dan Non-ASN di lingkungan pemerintahan Aceh melakukan donor darah di PMI untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. H. Rachmat Fitriadi HD, MPA dan pejabat, Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh mendonorkan darah merek. Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 56 kantong darah.

 “Hari ini kami bersama jajaran mendaftarkan diri dan menjadwalkan untuk melakukan donor darah, kegiatan ini di awali oleh Pimpinan Plt. Gubernur berserta jajaran dan menghimbau kepada kami semua ikut bersama karena donor darah,”ujar Rachmat Fitriadi.

Kata Rachmat, donor darah juga merupakan ibadah dan juga baik bagi kesehatan tubuh. “Selain menyehatkan diri juga menjadi ibadah, kami siap secara terus menerus untuk melaksanakan donor darah rutin setiap bulan bersama jajaran bisa tertib untuk melakukan donor darah, donor darah itu penting untuk kesehatan dan kemanusian karena setetes darah sangat dibutuhkan untuk kemanusian,”jelasnya.

Di tempat terpisah sebanyak 29 kantong darah juga di dapat dari pelaksanaan donor darah di kantor Badan Arsip Provinsi Aceh

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terimakasih kepada dinas yang bersedia menyalurkan darahnya secara sukarela untuk memenuhi kebutuhan stok darah.

“Terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Badan Arsip Provinsi Aceh dan juga kepala Badan Kesbangpol Aceh yang telah datang ke UDD PMI Banda Aceh untuk melakukan donor darah sukarela dan mengerahkan anggotanya untuk mendonorkan darah,”ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More