www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Diduga Terinfeksi Covid-19, Tiga Karyawan Indomaret Asal Meulaboh Tidak Memenuhi Kriteria

0 565

Aceh Asia.com | Meulaboh – Tiga karyawan Indomaret yang di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Rabu Malam (25/03/20) dinyatakan tidak memenuhi kriteria PDP (Pasien Dalam Pemantauan) maupun ODP (orang dalam pantauan).

Hal ini berdasarkan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin.

“Dari hasil pemeriksaan pasien tidak memenuhi kiteria PDP ataupun ODP covid19, pasien tidak ada indikasi untuk dirawat di RICU RSUDZA dan kami kemabalikan ke RS setempat,”sebut Dr. T zulfikar dalam surat tertulisnya untuk dinas kesehatan Aceh Barat.

Ketiga pasien tersebut disarankan untuk mengisolasi mandiri di rumah dan beristirahat dengan cukup.

Sebelumnya, pasien dievakuasi di Tiara hotel yang ada di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat yang berada di jalan kawasan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat.

Tiga karyawan Indomaret tersebut masing-masing SS (25) asal dari Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat Sumatra Utara, MA (26) warga Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Dan juga WR (26) Yang berasal dari Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat ditanya oleh Acehasia.com, Kepala Pukesmas Johan Pahlawan Syarifah Nur membenarkan jika ada tiga orang yang di evakuasi ke Banda Aceh.”Benar, ketiga karyawan Indomaret yang baru tiba dari Sumatera Utara ini sudah dievakuasi ke Banda Aceh, setelah dijemput oleh tim evakuasi,” kata nya Rabu malam (25/3/2020).

Ia mengatakan, ketiga pasien tersebut sebelumnya tiba ke Aceh Barat pada Selasa (24/3/2020) dan datang ke Puskesmas Johan Pahlawan untuk berobat, dengan keluhan seperti demam, batuk dan pilek.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga karyawan tersebut disarankan agar melakukan karantina mandiri. “Namun kemudian ketiga pasien ini dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Meski demikian untuk keamanan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat telah melakukan penyemprotan desinfektan di kamar yang sempat digunanakan oleh ketiga karyawan tersebut. (Lena)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More