www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Danlanud SIM Bersama Forkopimda Aceh Tinjau Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

0 539

Acehasia.com | Banda Aceh- Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh meninjau posko pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah lokasi, Rabu (25/12/2019).

Pengecekan kesiapsiagaan dan keamanan ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M.M. dan Para Pejabat Utama TNI/Polri. Pengecekan kesiapsiagaan dilakukan di Gereja Katolik Hati Kudus, Banda Aceh.

“Kami pastikan bahwa ibadah Natal umat Kristiani berlangsung aman, nyaman, dan damai. Pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Kepolisian, TNI, dan Masyarakat untuk mengamankan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal serta tahun baru,” jelas Plt. Gubernur usai memantau pengamanan perayaan Natal.

Nova Iriansyah juga menambahkan bahwa pengamanan tahun ini sama dengan tahun sebelumnya.  Jadi, kunjungan Forkopimda ini bertujuan untuk mengecek apakah semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos,  juga menyampaikan bahwa , perayaan Natal dan tahun baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu harus di jaga keamanan dan kenyamananya.

“Dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari TNI/Polri dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” tegas Danlanud SIM .

Selain itu, tambahnya, dengan adanya kegiatan ini sekaligus untuk mengukur kesiapsiagaan aparat keamanan di wilayah provinsi Aceh.  Harapannya setiap personel dapat memahami tugas dan tanggung jawab yang diberi, sehingga perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan kondusif.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More