www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Catat ! Ini Jadwal dan Lokasi Tes CPNS 2020

0 720

Acehasia.com | Banda Aceh – Ujian tes CPNS adalah hal yang paling ditunggu-tunggu, mulai dari kalangan mahasiswa, pegawai swasta, ibu rumah tangga dan lainnya.  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sudah menentukan jadwal dan lokasi pelaksaan ujian CPNS pada Februari mendatang. Rabu, (29/1/2020)

Sekretaris BKPSDM, Nurhasanah  SE M.Si mengatakan bahwa ujian tes CPNS ini akan dipusatkan di BPSDM Aceh dan merupakan lokasi bersama diantaranya formasi dari provinsi Aceh, Banda Aceh, Aceh Besar, Simeulue dan Sabang. Setiap daerah memiliki jadwal tes masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar peserta tidak membludak di satu tempat.

Jadwal ujian tes CPNS untuk wilayah Banda Aceh akan dilaksanakan pada 10 sampai 14 Februari. Ada sebanyak 5 sesi ujian setiap harinya dengan alokasi waktu 90 menit dan setiap sesi diikuti  oleh 200 perserta.

“Pastinya peserta ujian kita ada sebanyak 4105 orang, kita bagi saja setiap sesi 200 orang jadi perhari ada 1000 orang. Pada hari terakhir tanggal 14 Februari 2019 kita hanya mengikuti 1 sesi saja sebanyan 105 orang,”jelas Nurhasanah.

Dari segi persiapan, sejauh ini BKPSDM sudah melakukan persiapan hingga 90 persen dalam pelaksanaan tes CPNS 2020 pada Februari mendatang.

Peserta sudah melakkan cetak nomor ujian dan distempel untuk memperpendek proses ketika  ujian. Pada lembar nomor ujian para peserta telah diberi barcode dan akan discan oleh panitia pada saat akan memgikuti ujian untuk mendapatkan pin sebagai syarat login ke server soal CPNS.

“Paling tidak prosesnya jadi lebih pendek, tidak seperti yang lalu harus berdesakan dengan semua prosesnya sekaligus, jadi kami mengambil langkah stempel nomor ujian dulu supaya cepat,” ucap Nurhasanah.

Selama melakukan proses persiapan ujian, Kata Nurhasanah,  tidak ada kendala yang dirasakan, semua sudah disiapkan berdasarkan pengalaman tahun lalu.

“Tahun lalu kita sudah lihat kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan tes CPNS  makanya tahun ini kita mengambil langkah cepat. Kendalanya  yang mungkin akan muncul terkait dengan  jaringan dan koneksi internet dan server soal. Tapi dari segi peralatan dari panitia sudah sangat siap.”pungkasnya.

Untuk para peserta tes CPNS, diharapan agar datang tepat waktu atau satu jam sebelum jadwal yang ditentukan, hal ini supaya lebih siap dan tahu keadaan di lokasi ujian. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More