www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Bupati Aceh Besar Tinjau Kerusakan Akibat Banjir di Kecamatan Lhong

0 491

Acehasia.com | Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali meninjau beberapa fasilitas umum yang rusak akibat diterjang banjir sungai di Kecamatan Lhong sabtu 9 mei 2020.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan sembako untuk dapur umum bagi pengungsi korban banjir di desa Krueng Kala.

Menurutnya Mawardi, hujan lebat selama 2 hari di Aceh membuat beberapa lokasi di Aceh Besar mengalami kebanjiran.

“Ada beberapa wilayah yang mengalami dampak luar biasa akibat banjir ini, salah satunya Kecamatan Lhong,” sebut Mawardi.

Ia menjelaskan di Kecamatan Lhong ini ada 18 KK (Kepala Keluarga) di Desa Krueng Kala yang harus mengungsi ke tempat lain akibat banjir. Beberapa fasilitas umum juga rusak akibat banjir.

“Tadi kami sudah memantau jalan di lokasi wisata air terjun Suhom yang rusak akibat diterjang banjir, selain jalan, tempat masyarakat berjualan disekitar lokasi wisata juga hanyut disapu oleh banjir,” ungkapnya.

Kata MAwardi, saat ini pemerintah Aceh Besar sudah memerintahkan para OPD untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir. “Kita pastikan sarana dan prasarana akan segera kami perbaiki setelah banjir nanti,” Ujarnya.


Ia berharap agar intesitas hujan di Aceh Besar juga segera berkurang, sehingga masyarakat mampu bekerja seperti biasanya, demikian juga roda perekonomian segera berjalan dengan baik, meskipun di tengah masa pandemi.


Dalam kunjungan tersebut Bupati Mawardi Ali berserta rombongan dan juga ikut Muspika Lhoong meninjau tiga lokasi yakni kawasan wisata Air Terjun Suhom, Irigasi Geuntet dan ruas jalan Banda Aceh – Meulaboh kawasan Gunong Paro.

“Banjir mengakibatkan sejumlah sarana rusak sedang dan khusus untuk sarana irigasi akan segera kita perbaiki, karena ini menyangkut kehidupan ekonomi masyarakat di daerah ini,” katanya.

Saat bertemu dengan sejumlah masyarakat yang ikut mengungsi, Bupati Mawardi Ali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati sebab hujan masih berpotensi melanda kawasan Aceh Besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More