www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Bupati Aceh Besar : “Surat Himbauan Menghentikan Penerbangan Saat Hari Raya”

0 812

Acehasia.com | Aceh Besar– Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dalam surat yang ditujukan untuk General Manager PT Angkasa Pura II bernomor 451/3442/2019, bertangal 24 Juli, dengan perihal menghentikan penerbangan saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Jumat (26 Juli 2019).

Surat himbauan yang dikerluarkan oleh Mawardi Ali tersebut sangat cepat beredar melalui media social dan Whatsapp.

Berikut isi dari surat himbauan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Bahwa sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomo 44 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Keistimewaan Provinsi Daerah Aceh, Qanun Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Nomoe 11 tahun 2002 tentang pelaksanaan Syariat Islam di Bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam dan Undang-undang nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan juga mendukung visi dan misi Bupati Aceh Besar “Terhujutnya Aceh Besar yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat dalam Bingkai Syariah Islam”.

Sehubungan dengan poin di atas, untuk mewujudkan pelaksanaan syariat Islam dalam segala bidang demi terciptanya lingkungan yang islami di wilayah Aceh Besar, kami mengimbau kepada seluruh maskapai penerbangan yang memasuki wilayah Kabupaten Aceh Besar agar melakukan hal-hal sebagai berikut:

a) Mentaati segala peraturan dan undang-undang syariat Islam yang berlaku di wilayah Aceh secara umum dan Aceh Besar secara khusus;

b) Kepada seluruh maskapai penerbangan yang melakukan take off dan landing di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar untuk menghentikan penerbangan pada saat hari pertama Idul Fitri dan Idul Adha mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kepada seluruh komunitas bandara dan kru pesawat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha di bandara atau di tempat masing-masing.

c) Kepada semua pihak supaya dapat bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung pelaksanaan syariat Islam dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Imbauan yang ditandatangani Bupati Aceh Besar tersebut ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPR Aceh, Kapolda Aceh, Kanwil Kemenkum HAM Aceh, Dinas Syariat Islam Aceh, Ketua DPRK Aceh Besar, Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Kadis Perhubungan Aceh Besar, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Kakan Kemenag Aceh Besar, seluruh maskapai penerbangan, dan Air Nav.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More