www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

BPS Aceh Utara Mengajak Masyarakat Isi Data Secara Online

0 601

Acehasia.com | Aceh Utara – Masyarakat Kabupaten Aceh Utara diajak untuk dapat proaktif mengisi data sensus penduduk secara online mengingat sensus yang dimaksud sangat penting dan bukan hanya bagi negara saja melainkan bagi Pemerintah Daerah dalam merancang program pembangunan.

Kepala BPS Aceh Utara, Nursaida, mengatakan sensus online cukup memudahkan bagi masyarakat yaitu dengan cara membuka website BPS dan bisa langsung segera mengisi data-data yang dibutuhkan sesuai petunjuk. Bahkan, sebut Nursaida, langkah-langkah secara online berjalan tidak lama yang hanya memakan waktu 10 menit saja.

“Tinggal membuka website BPS dan langsung mengisi data-data yang dibutuhkan sesuai petunjuk, tidak lama kok, hanya sekitar sepuluh menit saja sudah selesai. Jadi, pengisian online ini juga berakhir hingga 31 Maret 2020,” kata Nursaida, Kamis (19/03/2020).

Pihaknya berharap masyarakat ikut berpartisipasi secara mandiri untuk mengisi data secara online apalagi sebagian besar masyarakat sudah memiliki android yang setiap saat bisa online dimana saja sehingga bisa mengisi data sensus secara online. Maka, manfaatkan waktu yang tersisa 12 hari lagi untuk proaktif mengisi sensus.

Disebutkan, hingga Rabu 18 Maret 2020, penduduk Aceh Utara yang telah mengisi sensus online mencapai 22,51 persen atau dari total 114.526 keluarga di daerah ini. Angka itupun kata Nursaida, melampau dari target nasional. Dalam sisa 12 hari kedepan, pihaknya sangat berharap persentase itu terus meningkat hingga masa sensus online berakhir.

Tentunya ia berharap di Aceh Utara bisa mencapai 50 persen atau lebih. Namun, bagi penduduk yang belum mengisi data secara online maka kami nantinya akan menerjunkan petugas sensus yang akan mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan pendataan (sensus) secara manual pada bulan Juli 2020. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More