www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Bom Rakitan Sisa Konflik Ditemukan Warga di Aceh Utara

0 559

Acehasia.com | Aceh Utara – Masyarakat di Desa Matang Santot, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dihebohkan dengan penemuan satu unit bom rakitan yang terbuat dari pipa besi berdiameter 15 cm dengan panjang 40 cm.


Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto SIK, kepada wartawan mengatakan penemuan bom tersebut pertama kali ditemukan oleh Mahmuddin (40) warga setempat di areal persawahan miliknya, pada Jum’at (10/04/2020). 


“Mahmuddin saat itu sedang meratakan tanah sawah miliknya kemudian ia melihat pipa besi yang berukuran panjang kurang lebih 40 cm dan ada kabel berwarna hitam yang terpasang pada pipa besi tersebut dengan diameter 15 cm,” terang Kapolres melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri.


Usai menemukan benda berbahaya itu, Mahmuddin melaporkan temuannya kepada Geuchik setempat kemudian diteruskan kepada Polsek Tanah Jambo Aye. Pada pukul 16:00 WIB, personel Jibom Batalyon B Lhokseumawe tiba di lokasi untuk mengamankan benda berbahaya itu.


“Barang bukti bom tersebut sudah diamankan tim Jibom dan dievakuasi. Diduga bom yang ditemukan merupakan bom sisa konflik,” terang Zulfitri. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More