www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Bersembunyi Dibalik Pintu, Pelaku Pencurian Sarang Walet Diciduk Polisi Cot Girek

0 395

Acehasia.com | Aceh Utara – Jajaran Polres Aceh Utara dalam hal ini Polsek Cot Girek, mengamankan pelaku pencurian berinisial SB (48) asal Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (31/05/2020) siang. Bersamanya juga diamankan barang bukti berupa 1,5 kg sarang walet.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Fikri Kurniawan, mengatakan awalnya pemilik ruko bernama Saifuddin (52) asal Kecamatan Matangkuli bersama anaknya, Reza Maulana (20), berangkat dari Matangkuli dengan maksud mengontrol sarang walet di ruko miliknya terletak di Desa Batu 12 Kecamatan Cot Girek.

Setibanya di tempat tujuan, keduanya meminta izin kepada penjaga ruko yang disewanya untuk dagangan butik guna mengontrol sarang walet di lantai dua dan lantai tiga. Saat itu pula, keduanya melihat pintu pertama untuk mengontrol walet telah terbuka kuncinya.

“Sedangkan kunci untuk membuka pintu tersebut hanya dipegang oleh anaknya (Reza). Keduanya meminta bantuan kepolisian Cot Girek dan lima orang warga agar dapat membantu melihat sarang walet miliknya sekaligus melakukan pengecekan,” kata Kapolsek Cot Girek.

Dimana saat pengecekan semua pintu telah terbuka dan setiap pintu memakai kunci dilengkapi dengan gembok. Setibanya di lantai dua tepatnya dibalik pintu, ditemukan sebuah tas berwarna hitam berisikan peralatan. Lalu, pengecekan berlanjut ke lantai tiga.

“Setibanya di lantai tiga, Saifuddin bersama anaknya melihat pintu depan tidak terkunci. Disitulah anaknya yaitu Reza merasa curiga dan meminta bantu kepada anggota polsek untuk menggeledah dibalik pintu tersebut dan menemukan pelaku yang bersembunyi,” tandas Kapolsek.

Tak hanya itu, bersama pelaku (SB) yang bersembunyi dibalik pintu di lantai tiga juga ditemukan barang bukti sebuah kantong plastik berisi 1,5 kg sarang walet. Selanjutnya SB bersama barang bukti digiring ke Polsek setempat guna proses lebih lanjut. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More