www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Benda Tabung Berkabel Diduga Bom Ditemukan di Lhokseumawe

0 661

Acehasia.com | Lhokseumawe – Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe bersama Tim Jihandak Satuan Brimob Jeulikat Polda Aceh mengamankan satu unit benda menyerupai tabung diduga bahan peledak atau bom di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Rabu (25/12/2019). 

Kepolisian setempat mengatakan benda diduga bom awalnya ditemukan secara tak sengaja oleh Syukri Yahya (46) saat sedang menggali lubang Septitank bersama tiga rekannya sekira pukul 11:30 WIB. Saat ditemukan, benda mirip bom ini dalam keadaan terbungkus karung.

“Saat Syukri menggali lubang dengan kedalaman sekitar 120 cm, ia menemukan benda tersebut yang terbungkus dengan karung. Setelah diteliti dengan sekilas ternyata mirip bom, lalu ia bersama rekannya melaporkan temuan itu ke Polsek setempat,” kata Kabag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi.

Tim Polsek setempat kemudian terjun ke lokasi temuan guna memasangkan Police Line dan koordinasi ke pihak Jihandak Satuan Brimob Jeulikat Polda Aceh. Sekira pukul 15:20 WIB, Tim Jihandak tiba si lokasi dengan membawa perlengkapan guna menjinakkan benda diduga bom.

“Benda tersebut kondisinya sudah berkarat dan ukurannya sekitar 50 cm x 10 cm dengan dilengkapi kabel listrik warna merah. Personel Jihandak tiba di lokasi dan telah mengamankan benda tersebut, diduga bom peninggalan mas konflik,” terang Salman.

Dalam hal ini perlu dihimbau kepada masyarakat jika suatu saat kembali menemukan benda yang mirip atau bom, maka diharapkan segera melaporkan kepada Kepolisian setempat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More