www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Belasan Geuchik di Lhoksukon Dilantik, Camat Tegaskan Jalankan Majelis Ta’lim

0 969

Acehasia.com | Aceh Utara – Geuchik (Kepala Desa) terpilih dari 14 desa di Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, dengan resmi dilantik dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Balai Panglateh Lhoksukon, Rabu (15/01/2020).

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Camat Lhoksukon, Saifuddin. Sedangkan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lhoksukon, Shaifuddin Fuady. Para Geuchik dilantik sebagaimana Keputusan Bupati Aceh Utara yang ditetapkan pada tanggal 02 Januari 2020.

Camat Lhoksukon dalam hal ini secara tegas menyampaikan bahwa kepada Geuchik terpilih untuk agar memikirkan kemajuan dan kesejahteraan desa maupun masyarakat, terutama memberikan contoh yang baik kepada warganya dengan cara mengaktifkan Majelis Ta’lim.

Bahkan, Geuchik terpilih yang sudah dilantik ini jika suatu nanti dalam menjalankan tugasnya tetapi tidak memberikan kepedulian terhadap masyarakat, agama, menurut Camat Lhoksukon bagi pihaknya Geuchik maupun aparatur Gampong (desa) maka halal dipecat.

“Berilah contoh baik kepada masyarakat terutama melakukan kegiatan keagamaan, shalat berjama’ah, majlis ta’lim. Kalau memang aparat gampong sudah terpilih dan tidak ada kepedulian terhadap agama dan kepentingan masyarakat, maka bagi kami halal dipecat,” tutur Saifuddin dengan tegas.

Menurutnya, harus merubah pola pikir demi kemajuan desa termasuk pembangunan dan masalah kesejahteraan.

“Harapan kami, dimana Lhoksukon ini ada 75 desa maka jangan ada lagi permasalahan, jikapun ada masalah kecil setidaknya bisa diselesaikan melalui musyawarah,” harap Camat.

Adapun para Geuchik yang resmi dilantik yaitu Samsul Ishak (Geuchik Desa Ceubrek), Musdaril (Geuchik Desa Dayah LB), M. Nasir (Geuchik Desa Ulee Barat), Amrizal (Geuchik Desa Meunasah Tutong), Muhammad Nasir (Geuchik Desa Matang Teungoh AB), Murdani (Geuchik Desa Manyang), Syukri (Geuchik Desa Rambot).

Kemudian, Amri (Geuchik Desa Meunasah Meurbo), Muhammad Yusuf (Geuchik Desa Meunasah Nga LT), Suwardi S. Hi (Geuchik Desa Meunasah Arongan AB), Amiruddin SY (Geuchik Desa Pulo Dulang), Samsul Arifin (Geuchik Desa Buket Hagu), Hermansyah (Geuchik Desa Ulee Tanoh), dan Ishak A (Pejabat Geuchik Desa Buloh LT).

Mereka diharapkan mampu menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing dan berguru kepada Geuchik sebelumnya serta dapat menjalankan aturan-aturan yang berlaku, baik aturan agama maupun aturan Negara. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More