www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Bayi Gajah Ditemukan Mati Di Aceh Utara, Penyebabnya Belum Diketahui

0 842

Acehasia.com | Aceh Utara – Seekor bayi gajah yang belum diketahui berapa usia dan jenis kelaminnya, ditemukan mati tak jauh dari perkebunan warga di Dusun Bate Uleu Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Awalnya, pada Rabu (08/01/2020) Acehasia.com peroleh informasi bahwa warga yang berkebun di tempat itu secara tak sengaja menemukan bayi gajah liar yang telah mati dan membusuk. Sebelum itu, puluhan kawanan gajah liar juga sempat memasuki kawasan kebun warga.

Menanggapi informasi itu, pada Kamis (09/01/2020) Acehasia.com bersama seorang wartawan lainnya dan warga mencoba untuk menelusuri informasi kematian bayi gajah. Akses jalan yang terjal justeru menyulitkan kendaraan bermotor guna menuju lokasi.

Setibanya di lokasi sebagaimana tempat yang telah diberitahukan oleh sumber, Acehasia.com yang dibantu dua orang warga justeru tidak menemukan tanda apapun baik bau busuk maupun bekasnya. Di tempat itu yang merupakan kebun warga hanya ditemukan bekas jejak kawanan gajah liar.

Pencarian pun masih terus dilakukan hingga memakan waktu selama dua jam lamanya. Cuaca mendung disertai hujan gerimis tidak menyurutkan Acehasia.com bersama warga dalam menelusuri kebenaran informasi itu. Alhasil, pencarian itupun ditemukan setelah salah seorang warga, Mursyid, menunjukkan lokasi kematian gajah.

“Bayi gajahnya sudah jadi bangkai, sini biar saya hantar ke tempatnya. Memang beberapa hari belakang ada sekitar puluhan gajah liar yang berkeliaran di kebun kami, sudah kami coba halau tetapi tidak berhasil,” kata Mursyid.

Tak lama setelah itu, bayi gajah berhasil ditemukan tepatnya di semak-semak. Namun, bayi gajah ini sudah membusuk hanya menyisakan kulit, tulang belulang termasuk tulang bagian kepala, dan kaki. Tidak diketahui banyak orang mengenai kematian gajah yang malang itu, apalagi penyebabnya.

“Belum diketahui apa penyebabnya sehingga bayi gajah ini mati. Sebelum itu ada juga dua bayi gajah yang lahir di dekat sini, bisa jadi kawanan gajah liar sebelumnya enggan keluar lantaran ada bayinya yang mati,” ujar Mursyid.

Amatan Acehasia.com, di sekitar bangkai bayi gajah tampak bekas jejak-jejak gajah dewasa. Namun tidak bisa dipastikan penyebab kematian gajah tersebut. Lokasi bangkai gajah juga tak jauh dengan kebun warga. Kematian bayi gajah memang tidak diketahui banyak orang, sebagaimana yang sempat ditanya Acehasia.com.

Tetapi warga membenarkan bahwa sebelumnya kawanan gajah liar sempat memasuki kebun mereka bahkan merusak beberapa gubuk. Kawanan gajah liar saat itu sulit dihalau dan enggan meninggalkan tempat tersebut yang merupakan kebun warga. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More