www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Batal Cuti Bersama, OPD di Banda Aceh Masuk Kantor Hari Ini

0 441

Acehasia.com | Banda Aceh –  Sehubungan dengan keluarnya perubahan ketiga Surat Keputusan Bersama tiga (3) menteri (Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia), cuti bersama pada tanggal 22 Mei 2020 (hari ini) dihapuskan.

Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos yang didampingi sekretaris dinasnya Nurhasanah, SE, M.Si.

“Hari ini ada perubahan jadwal, tapi kita lihat semua dinas masuk walaupun mungkin tidak maksimal, karena bisa jadi informasi ini tidak sampai ke pegawai tapi dari rekap absen kita lihat semua dianas mengirimkan absen itu artinya semua dinas masuk kantor,”jelas Hasanah saat dikonfirmasi pada Jumat, (22/5/20).

Kata Arie, pihaknya sudah menyampaikan informasi ini melalui berbagai media, baik media sosial maupun media online seperti website BKPSDM di http://bkpsdm.bandaacehkota.go.id/

“Kita sudah menyampaikannya melalui Whatsapp grup kepegawaian, grup sekretaris SKPD dan grup Kepala SKPD, jadi mereka bisa menanyakan semua kepegawaian sama kita termasuk perubahan hari ini. Informasi ini baru kita masukkan kemarin siang setelah berkoordinasi dengan BKA dan BKN,”paparnya.

Ini agar semua informasi kepegawaian tentang perubahan-perubahan yang sangat tiba-tiba bisa diketahui oleh seluruh OPD.

Selain itu, hasanah menambahkan bahwa selama masa pandemi covid-19, hampir seluruh OPD memberlakukan shift kecuali yang memiliki tugas utama dalam mengawal penyebaran dan pencegahan virus. “Kita memang mengharuskan semua untuk menerapkan shift bagi pegawainya, tetapi ada juga dinas yang tidak memberlakukannya misalnya seperti Satpol PP dan WH dan BPBD yang memang tugas utamanya untuk mengawal terlaksananya Social Distancing dan Physical Distancing.”

Masa aktif kerja kembai diberlakukan pada tanggal 26 Mei 2020 setelah cuti Hari Raya Idul Fitri. “Masuk kembali 26 Mei dan itu tidak memberlakukan shift, jadi seluruh pegawai wajib hadir karena akan ada sidak untuk pemeriksaan pegawai. Pemberlakuan shift ini mungkin akan berakhir pada tanggal 29 Mei mendatang, seiring dengan berakhirnya masa tanggap darurat covid ini,”tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More