www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Banjir Melanda Banda Aceh, Perwal Masker Diundur

0 363

Acehasia.com | Banda Aceh – Dalam rangka pencegahan Covid-19, Wali Kota Aminullah telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 24 tentang Penggunaan Masker. Perwal tersebut diteken langsung oleh Wali Kota pada Rabu 6 Mei 2020 dan rencananya akan diumumkan pada Jumat, 8 Mei. Namun, kota ditimpa musibah banjir pada Jumat lalu sehingga prosedur pengumuman harus diundur. 

“Rencana awal akan disampaikan ke Forkopimda Jumat kemarin. Berhubung Banda Aceh direndam banjir genangan dan luapan, rencana itu kita tunda. Dan akan kita lakukan pada Senin, 11 Mei nanti,” kata Aminullah. 

Ia menjelaskan, sebelum aturan itu disosialisasikan ke masyarakat terlebih dahulu disampaikan kesemua unsur Forkopimda yang juga Tim Siaga Covid-19.

Hal itu dilakukan agar penerapan Perwal itu bisa dilaksanakan secara bersama-sama. 

Selian itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga mengumumkan data Covid-19 di Banda Aceh. Hingga 10 Mei 2020 per pukul 12.00 WIB, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 815 orang, 792 diantaranya selesai pemantauan, dan tersisa 23 orang sedang dalam proses. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif sendiri masih nihil. 

Data yang berasal dari Dinas Kesehatan kota ini menunjukkan terjadi penurunan signifikan, “Setiap pekannya kita melihat ada penurunan angka pada ODP, alhamdulillah pasien positif juga masih nihil,” kata Aminullah, Minggu (10/52020) di Pendopo. 

Aminullah mengharapkan tidak ada lagi warga yang terjangkit virus berbahaya ini, “Warga Banda Aceh sangat mendukung upaya Pemerintah Kota. Dalam hal ini warga tampak hampir sepenuhnya disiplin dengan imbauan yang ada.”

Dalam situasi saat ini wali kota juga mengingatkan agar warga kota tidak merasa puas dan meminta warga untuk tetap waspada serta terus mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus ini. 

Soal kewaspadaan, Aminullah tak henti mengingatkan seluruh warga untuk disiplin memakai masker dalam setiap aktivitas, dan terus lakukan anjuran lainnya.

“Jika tidak ada keperluan yang penting harap berdiam di rumah saja. Kalaupun bepergian keluar dari rumah tetap mengenakan masker, mencuci tangan usai beraktivitas, serta menjaga jarak ketika berinteraksi satu-sama lain,”ujarnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More