www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Banjir Bandang Hantam Aceh Tengah, Diduga Karena Penebangan Hutan Liar

0 302

Acehasia.com |Takengon – Banjir bandang menerjang kawasan Paya Tumpi, Kecamatan Kebakayan, Aceh Tengah sekitar pukul dua siang, Rabu (13/5/2020).

Hal ini diketahui dari video yang beredar di group WhatsApp, dalam video tersebut air bah tidak hanya menerjang rumah, bahkan ikut membawa banyak material kayu dan sampah sertan kendaraan pribadi milik warga setempat.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti berapa kerugiannya. kini, Hujan masih mengguyur kawasan setempat.

Adapun penyebab terjadinya banjir ini diduga karena penebangan hutan secara liar. Hal ini disampaikan Ajli salah satu warga di Desa tersebut yang menyatakan penyebab banjir bandang terjadi karena banyaknya penebangan hutan.

“Penyebab banjir di paya tumpi tersebut di sebabkan oleh banyaknya penebangan hutan liar serta meningkatnya itensitas hujan, Banjir bandang dan longsor ini juga mengakibatkan sejumlah rumah dan kendaraan terbawa arus,” terangnya kepada Aceh Asia.com.

Ajli meminta warga banyak berdabar atas musibah yang terjadi.

“Kemudian warga juga harus banyak bersabar akibar banjir dikarenakan banjir dan longsor tersebut yang melanda bertepatan pada bulan ramdahan ini” Ujarnya. (Len)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More