www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Bang Praak dan Bang Him Hibur Warga Gampong Gla Dayah di Acara Panjat Pinang

0 1,360

Acehasia.com | Aceh Besar- Dalam Rangka Peringatan 17 Agustus yang ke 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Gampong Gla Dayah, Kecamatan Kreung Barona Jaya, Aceh Besar menggelar acara panjat pinang. Berbeda dengan desa lainnya, panjat pinang di desa ini di meriahkan dua artis Aceh yaitu Him Morning Eumpang Breuh dan Sang  Vokalis lagu Komedi Aceh (Thep Praak Band) dengan nama sapaan bang prak.  Minggu (18/8/2019).

Warga desa tumpah ke lokasi acara peringatan 17 Agustus yang diadakan di lapangan kosong Gampong Gla Dayah, Krueng Barona Jaya ini. Aneka lomba yang di laksanakan seperti makan kerupuk, lomba membawa kelereng, serta panjat pinang.

Kegiatan perlombaan tersebut di pandu oleh dua actor komedian Aceh ini mendapat sorotan warna. Ini juga menjadi gaya tarik tersendiri bagi warga untuk datang ke lokasi. Apalagi ditambah aksi kocak mereka saat membawa acara.

Warga terlihat terhibur dengan gaya kocaknya Him Morning dan Bang Prak memandu kegiatan peringatan hari kemerdekaan ini. Lawak dua actor komedi Aceh pecah saat acara pajat pinang di mulai. Suasana semakin semarak terlihat dari tepukan tangan warga saat memberikan dukungan bagi pemanjat pinang.

Sang  Vokalis lagu Komedi Aceh (Thep Praak Band), Isa alian Bang Prak menjelaskan bahwa kegiatan rakyat yang hanya diadakan setahun sekali ini harus meriah. Oleh sebab itulah, dia bersama Him morning ingin memberikan kemampuan acting mereka agar suasana lebih hidup.

“saya sangat senang dipercayaan oleh warga untuk membawa acara ini. Banyak orang tua saya serta kerabat-kerabat saya tinggal di Gampong Gla Dayah ini. Saya sangat senang bisa menghibur mereka,” Ungkap Bang Prak.

Ketua panitia, Salihin mengutarakan bawah di akhir peringatan 17 agustus, peserta lomba di akhir acara, hadiah peserta pajat pinang lansung diobral di lokasi. Semua barang jadi rebutan warga karena harganya yang relative murah.

“lomba  kali ini tidak ada persiapan yang serius dan matang. Semua dana  yang diperoleh adalah sumbangan warga serta hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya. Untuk persiapan lainnya secara gotong royong bersama pemuda dan perangkat  gampong,” Ujarnya.

Salihin juga menambahkan, kegiatan berjalan dengan lancer dan warga sangat antusias, apalagi peserta yang mengikuti serangkaian lomba.

“Alhamdulillah, walau persiapannya ala kadar, tapi meriah dan berlangsung sukses. Warga juga bisa merasakan hiburan dari dua aktris Aceh, Bang Prak dan Bang Him Morning. Semuanya terhibur di hari kemerdekaan ini,” tutup Salihin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More