www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Banda Aceh Dapat Kiriman Asap

0 752

Acehasia.com | Banda Aceh – Kabut asap kebarakaran Karhutla Riau dan Kalimantan sudah memasuki kawasan Banda Aceh dan sekitarnya. Jarak pandang hanya sekitar 500 meter. Selasa, (23/9)

Sebelumnya, daerah lain di Aceh seperti Langsa, Lhokseumawe dan beberapa kota lainnya sudah terlebih dahulu berkabut asap. Bersadarkan Air Visual, polusi udara di kawasan Banda Aceh dan sekitarnya 139, hal ini tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Salah satu kawasan yang terkena dampak kabut asap yaitu Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) yang merupakan pusat pendidikan di Banda Aceh.

Redha Sukandar (21) salah seorang mahasiswa di kawasan Darussalam, Banda Aceh mengaku kabut asap mengganggu penglihatan dan juga kesehatan mahasiswa.

“Masalah penglihatan tentu terganggu, yang paling ditakutkan masalah kesehatan yang bakalan mengancam kita-kita sebagai mahasiswa yang tengah belajar,” pungkasnya.

Begitu juga Nisa Sahbila (21) yang merupakan pendatang dari Lhokseumawe yang tengah berlibur di Banda Aceh. Ia mengaku awalnya mengira cuaca hari ini mendung seperti biasa, ternyata kiriman asap.

“Iya pas bangun saya kira mendung mau hujan, pas saya perhatikan lagi ternyata kiriman asap kebakaran udah sampai ke Aceh,”jelasnya.

Beberapa pengendara terlihat memakai masker sebagai pelindung hidung dan mulut. (Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More