www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Balita Dua Tahun Ditemukan Terlantar di Aceh Timur

0 662

Acehasia.com | Aceh Timur – Balita perempuan yang usianya diperkirakan sekitar dua tahun itu menangis memanggil sang ibu entah kemana. Tangisannya terdengar oleh warga yang sedang melintas, hingga akhirnya warga mencoba untuk menyelamatkan balita yang malang itu. 

Mahdir (30), adalah salah satu warga yang pertama kali melihat balita ini. Sebagaimana kronologi yang dijelaskan Kepolisian, Mahdir melihat balita tersebut di pinggir jalan nasional Banda Aceh – Medan atau tepatnya kawasan jembatan Arakundo di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan kronologi, pada Rabu (26/02/2020) ketika itu jarum jam masih menunjukkan pukul 04:30 WIB. Mahdir secara tak sengaja melihat balita itu sendirian di pinggir jalan Nasional, mirisnya si balita hanya mengenakan celana dalam dan pampers tanpa mengenakan kain lain atau baju.

“Berdasarkan keterangan Mahdir yang pertama kali menemukan balita dua tahun ini, saat itu dia (Mahdi) sedang melintas seusai dari warung kopi sekitar pukul 04:30 WIB. Ia melihat balita itu sedang menangis memanggil ibunya,” ujar Kapolsek Julok AKP Masri Aswara.

Tak sampai disitu, Mahdir yang juga tercatat sebagai warga Desa Blang Gleum awalnya sempat merasa takut jika menghampiri balita itu sendirian. Oleh karena itu ia mengajak seorang rekannya. Saat dihampiri, balita itupun sedang menangis memanggil ibunya, ‘Mak…Mak..’.

Mahdir dan rekannya kemudian membawanya ke rumah warga yang tak jauh dari temuan balita ini dengan tujuan agar bisa segera mendapat pertolongan. Sejak Rabu pagi, warga pun heboh ramai-ramai untuk melihat kondisi si balita bahkan informasi ini tersebar ke media sosial untuk agar bisa diketahui bagi yang mengenalnya.

Wargapun menyerahkannya kepada Polsek Julok untuk mendapat pertolongan agar segera bisa dijemput orangtua atau keluarga. “Identitas balita tersebut saat ini masih belum diketahui dan hanya diketahui jenis kelamin,” imbuh Kapolsek Julok.

Terkait hal ini, Polsek Julok juga berkoordinasi dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur. Sang balita juga dibawa ke Puskesmas Julok untuk dilakukan pengecekan kesehatannya, dan dinyatakan balita ini sehat. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More