www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ayo Meriahkan Kejuaraan Bulutangkis Banteng Cup 2019

0 938

Acehasia.com | Banda Aceh – Banteng Cup 2019 (Aceh Badminton Open Tournament) adalah ajang Kejuaraan bulutangkis tahunan yang akan diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tanggal 20-24 Desember mendatang. Event ini diselenggarakan akan menjadi acara tahunan untuk menjadi ajang pencarian bakat, dan sekaligus menjadi instrumen dalam merekrut atlit-atlit potensial di masa yang akan datang. Senin, (18/11/19)

“Badminton masih menjadi olahraga terpopuler di negeri kita, setelah sepak bola. Peminatnya juga terdiri dari banyak kalangan,” kata Lira Amalia, wakil ketua bidang olahraga DPD PDIP Aceh.

Lira berharap, turnamen ini dapat memunculkan bakat-bakat pebulutangkis baru. Tidak hanya untuk Aceh, namun juga untuk Indonesia.

Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud, mengatakan even Banteng Cup – Aceh Badminton Open Tournament 2019 ini berpotensi melahirkan bakat dan sekaligus menjadi instrumen dalam merekrut atlet berpotensi di masa yang akan datang.

Kegiatan yang bakal diselenggarakan di Banda Aceh ini, kata Lira, sedang dalam fase registrasi. Para peminat dapat mendaftarkan diri hingga 18 Desember 2019.

“Ini hanya bagian kecil dari upaya kita bersama untuk menumbuhkan dan mengembang bakat-bakat pebulutangkis di Aceh,”ujar Lira.

Kejuaraan bulutangkis dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah ini akan mempertandingkan kategori berbagai usia, diantaranya Dini tunggal putra/putri, anak tunggal putra/putri, remaja tunggal putra/putri, dewasa tunggal putra, dewasa ganda putra/putri, veteran (85) usia >40, dan veteran executive (90) usia >45.

Untuk ketentuan, peserta boleh terdiri dari perorangangan ataupun perkumpulan yang sah, pelatih nasional (pelatnas), pelatih provinsi (pelatprov), pelatih kabupaten, (pelatkab), pelatih kota (Pelatkot), Pusdiklat,SKO dan PPOP, serta peserta luar negeri juga bisa megikuti perlombaan ini.

Pertandingan menggunakan score 3 x 21 (Rally Point) dengan prinsip the best of three games. Sistem pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem gugur. Dengan demikian, setiap peserta yang gugur pada pertandingan awal tidak dapat mengikuti pertandingan selanjutnya.

Untuk pendaftaran dilakukan oleh perseorangan secara Offline di kantor atau tempat yang ditunjuk. Peserta kota bisa mendaftar melalui email Bantengcupaceh@gmail.com. Pendaftaran peserta dibuka pada 18 November 2019 hingga 18 Desember 2019 pukul 18:00 WIB.

Biaya pendaftaran beragam sesuai dengan kelasnya. Untuk partai Dini dan Anak-anak biaya pendafataran Rp.50 ribu rupiah. Untuk remaja hingga dewasa Rp.100 ribu rupiah, sedangkan untuk veteran biaya pendafaran Rp.150 ribu rupiah.

“Dengan hadiah sebesar itu, even ini akan menjadi turnamen bulu tangkis terbesar yang pernah digelar di Aceh,” sebut Lira.

Event ini juga ajang kohesi sosial yg oleh dinamika kehidupan terjadi berbagai benturan sehingga membuka potensi keretakan lebih dalam. Dengan semangat sportifitas dan aksi apresiatif maka fondasi kesolidan anak bangsa akan terbangun.

Event yang dilaksanakan oleh Komunitas Juang Banteng Cup  ini diharapkan akan menjadi event badminton terbesar yang pernah diadakan di Provinsi Aceh. Para peminat juga bisa menghubungi panitia di nomor telepon 0811 6830599 (Teuku Mahfud) dan 0852 6005 5599 (Mirza Putra). (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More