www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Anggota DPRA Partai SIRA Angkat Bicara Soal Wacana Pembelian Empat Unit Pesawat

0 654

Acehasia.com | Aceh Utara – Wacana Pemerintah Provinsi Aceh untuk membeli empat unit pesawat jenis N219 yang dibebankan pada APBA menuai berbagai penolakan bahkan protes dari kalangan masyarakat, tak terkecuali anggota legislatif. 

Tgk. Muslim Syamsuddin salah satunya, anggota DPRA dari Partai SIRA ini menyampaikan bentuk penolakannya terhadap wacana pembelian pesawat tersebut. Dimana anggaran APBA diketahui senilai Rp 336 milyar untuk empat unit pesawat secara multi years.

Ia menyayangkan kebijakan Plt Gubernur Aceh yang dinilai sangat tidak peka terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat Aceh saat ini, dengan predikat sebagai daerah termiskin di Sumatera seharusnya berpikir lebih kreatif lagi mengenai perencanaan jangka pendek menengah dan panjang terhadap persoalan dasar kemiskinan tersebut.

Sehingga, menurut putra Aceh Utara yang satu ini bahwa persoalan itu menjadi solusi agar anggaran yang ada bisa menyentuh langsung masyarakat banyak yang nantinya membuat masyarakat sejahtera. Justeru pembelian empat unit pesawat itupun dinilai sangat tidak tepat.

“Saya kira kondisinya sangat tidak tepat saat ini untuk membeli pesawat ditengah berbagai isu ketimpangan dalam masyarakat. Banyak persoalan yang seharusnya kita cari solusi dahulu, apalagi baru-baru ini kita tidak bisa membangun rumah dhuafa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat miskin,” kata dia, Kamis (12/12/2019).

Persoalan isu kesehatan, penanganan anak yatim dan korban konflik serta isu pemberdayaan ekonomi itu sendiri setidaknya perlu diperhatikan secara maksimal. Pembelian pesawat ini menurut Tgk. Muslim, juga dilakukan ditengah minimnya serapan anggaran APBA tahun 2019 ini yang masih berkisar dibawah 70 persen.

“Semoga disisa anggaran tahun 2019 ini Plt Gubernur Aceh bisa lebih menggenjot lagi realisasi anggaran yang ada dan bukan malah dengan kebijakan-kebijakan yang bertolak belakang dengan kebutuhan masyarakat secara umum saat ini,” tukas Tgk. Muslim Syamsuddin mengakhiri komentarnya. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More