www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Aminullah Serahkan IMB Untuk Developer KPR Demi Genjot Ekonomi Di Tengah Pandemi

0 427

Acehasia.com | Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada pengembang properti Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). 

IMB tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota kepada Dirut PT Citra Permata Hijau, Merissa Dwihandayani dan kepada dan Dirut PT Artha Mulya Pratama, Hendra Kusuma.

Prosesi tersebut digelar di pendopo wali kota dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Kamis (9/4/2020).

PT Citra Permata Hijau akan membangun 243 unit rumah, dan PT Artha Mulia Pratama akan membangun 176 unit. Lokasi pembangunan rumah KPR oleh dua developer ini terletak di kawasan Lambaro Skep.

Dalam penyerahan IMB tersebut, wali kota turut didampigin oleh Kepala DPMPTSP Mukhlis, Kadis PUPR Jalaluddin, Kadis Perkim Rosdi, dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Irwan.

Pada sambutannya, wali kota mengucapkan terima kasih kepada para developer yang tetap istiqamah menggenjot perekonomian kota di tengah masa-masa sulit terhimpit Corona.

Ia berharap bisnis properti di Banda Aceh terus menggeliat dengan tetap mengutamakan keselamatan dan juga mematuhi rambu-rambu pencegahan Covid-19.

“Saat bekerja jaga jarak, memakai masker, dan pekerja capat membersihkan diri dan rutin mencuci tangan,” kata wali kota. 

Kata Aminullah, Pemko Banda Aceh, terus berupaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, namun tetap memperhatikan dampak ekonomi. “Kenapa kita memberikan izin, supaya masyarakat punya kesempatan kerja sehingga menghasilkan pendapatan.”

Wali kota juga berharap agar usaha tersebut bisa terus berlanjut. “Pesan saya manfaatkanlah sebanyak mungkin tenaga kerja dari dalam kota, warga Banda Aceh sendiri. Dengan begitu ekonomi kota bisa tetap berdenyut di tengah pandemi Corona,” ujar wali kota. (Len)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More