www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Aksi Forhati Aceh untuk Ojol di Tengah Pandemi covid 19

0 1,038

Acehasia.com | Banda Aceh- Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Aceh menyalurkan 200 paket sembako sebagai bantuan kemanusiaan kepada pengemudi ojek online (Ojol) Gojek dan Grab di Kota Banda Aceh. Bantuan ini untuk meringankan para pengemudi di tengah social distancing covid 19. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Koperasi Insan Cita (KIC) KAHMI Aceh dengan mustahik dampingan Baznas Microfinance, Kamis (02/04/2020).  

Bantuan ini direncanakan akan disalurkan secara bertahap kepada pengemudi ojek online. Selain sembako, FORHATI Aceh juga menyalurkan bantuan masker. Bantuan ini disalurkan dengan cara menyerahkan langsung kepada para Ojol. Mereka antri dengan cara tetap menjaga jarah dan para ojol ini tidak turun dari atas motor.

Pengurus FORHATI Aceh, Amrina Habibi menjelaskan bahwa sesudah mendapatkan sembako serta masker, ojol ini satu persatu meninggalkan lokasi pembagian paket. Kegiatan ini sebagai hujut kepedulian Forhati Aceh dan Baznas Microfinance kepada pengemudi Ojol di tengah mewabahnya pandemi covid 19.

“Para pengemudi Ojol termasuk bagian masyarakat yang sangat merasakan dampak keterpurukan ekonomi akibat menurunnya daya beli dan penggunaan jasa layanan pesanantar mereka,” ungkap Amrina Habibi.

Amrina juga menambahkan, untuk itu sebagai salah satu organisasi perempuan di Aceh yang menaungi alumni HMI Wati di seluruh Aceh, FORHATI Aceh berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya pihak-pihak yang terkena dampak wabah Covid-19 ini dengan menggandeng para donator dari alumni HMI dan masyarakat umum yang ingin berbagi dengan sesama.

“FORHATI Aceh berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai aksi kemanusiaan sebagai salahsatu wujud pengabdian insancita yang mewarnai dan memberikontribusi positif yang membangun. Alumni HMI Watia dalah perempuan-perempuan yang memiliki kepedulian tinggi pada kondisi Negara maupun masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan dan aksin yata. Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam aksi ini bersama dengan pihak-pihak yang memiliki kepedulian yang sama, seperti Koperasi Insan Cita dan BAZNAS Microfinance Lampaseh Kota. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donator yang telah berpartisipasi dalam kegiatanini,”ujar Amrina Habibie.

Bantuan paket sembako berupa beras, telur, minyak goring dan gula disiapkan oleh Koperasi Insan Cita sedangkan masker kain merupakan kreasi kelompok usaha mustahiq dampingan BAZNAS Microfinance Lampaseh Kota.

Ketua Koperasi Insan Cita, Juliani Jacob berharap, pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan beban para pengemudi Ojol di kota Banda Aceh di tengah meluasnya dampak Covid-19.

 “Inilah saatnya seluruh anak bangsa bersatu, bergandeng tangan membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 dari hal-hal yang mudah terjangkau.Semoga semakin banyak orang yang peduli dan siap berbagi, khususya organisasi masyarakat dan swasta yang tergerak untuk melakukan aksin yata agar permasalahan ini segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti sediakala,”Ungkap Juliani.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More