www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

AJI Banda Aceh Akan Gelar Pelatihan Peliputan Isu Anak Bagi Jurnalis

0 627

Acehasia.com | Banda Aceh- Aliansi Jurnalis Independen (AJI)  Banda Aceh bersama UNICEF Indonesia akan menggelar workshop peliputan hak anak untuk jurnalis di Aceh. Kegiatan tersebut rencananya bakal diadakan di Kota Sabang, Aceh, pada 17 hingga 19 Januari 2020.

Ketua AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan mengatakan kegiatan itu digelar untuk meningkatkan kapasitas jurnalis dalam memahami isu-isu kesehatan anak melalui imunisasi dan prinsip-prinsip hak anak dalam membuat laporan isu anak.

“Pelatihan ini ditujukan pada semua jurnalis yang bertugas di Aceh dari berbagai platform media (cetak, televisi, radio) dengan syarat memiliki pengalamana kerja minimum dua tahun,” kata Ihsan kepada jurnalis, Jumat(3/1)

Menurutnya, Jurnalis yang terpilih menjadi peserta nantinya harus memiliki komitmen meliput isu hak anak dan imunisasi dan mengikuti program tersebut. Panitia akan mengirimkan pemberitahuan resmi. Sebanyak 25 jurnalis terpilih akan mengikuti workshop selama dua hari.

“ Jurnalis terpilihakan dilatih bagaimana meliput tema ini sesuai standar profesionalme dan kode etik jurnalistik berbasis data yang mudah dipahami publik,”tuturnya.

Setelah mengikuti workshop, kata dia, sebanyak enam jurnalis terbaik akan diberikan beasiswa untuk meliput isu-isu hak anak dan imunisasi.

Ihsan mengimbuhkan Semua jurnalis Aceh yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui prosedur aplikasi. http://bit.ly/WorkshopImunisasiAJIBanda Setelah terpilih menjadi peserta, AJI akan meminta peserta terseleksi mengirimkan CV terbaru dan surat rekomendasi dari editor untuk mengikuti kegiatan ini dengan membuat isu terkait.

“Calon peserta dapat mengisi dan mengirimkan formulir yang ada dalam form tersebut. Selambat-lambatnya pada tanggal 14 Januari 2020. Setelah terpilih menjadi peserta, AJI akan meminta peserta terseleksi mengirimkan CV terbaru dan surat rekomendasi dari editor untuk mengikuti kegiatan dengan membuat isi terkait,”tutupnya. (Yuli/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More