www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Aceh Utara Launching Smart Gampong di Matangkuli, Ini Tujuannya

0 660

Acehasia.com | Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Wakil Bupati, Fauzi Yusuf atau Sidom Peng melakukan launching Smart Gampong di Desa Blang Kecamatan Matangkuli sebagai pelopor desa digital di Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa (17/12/2019). 

Diharapkan nantinya Smart Gampong yang satu ini dapat menjadi sebagai desa percontohan dalam percepatan peningkatan sistem informasi berbasis aplikasi dalam mendukung fungsi dan tugas kantor Geuchik termasuk admnistrasi.

“Program Smart Gampong ini merupakan satu Inovasi dan sebagai langkah upaya untuk percepatan pembangunan Desa Blang khususnya dalam menciptakan kesejahteraan. Saya mendukung, dan mudah-mudahan kedepan bisa ada di seluruh desa Aceh Utara,” kata Fauzi.

Dalam pelaksanaan Smart Gampong, sambung Fauzi, aspek atau bidang yang hendak dibangun ditingkat desa adalah profesionalisme aparat Pemerintahan Gampong dalam pelaksanaan tugas-tugas administrasi Pemerintahan.

Sementara tujuan utama dari program ini, diharapkan munculnya partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menyambut era tekhnologi informasi serta terbentuknya kader input data dan kader data lapangan yang berasal dari putra putri Desa Blang itu sendiri.

“Guna meningkatkan manajemen Pemerintahan di Desa, perlu dilakukan penataan administrasi agar efektif dan efisien. Penataan administrasi merupakan pencatatan data dan informasi dalam bentuk penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” tandas Fauzi Yusuf. 

Dalam pelaksanaan launching Smart Gampong, turut pula dihadiri Pimpinan Komite I DPD RI atau Senator Asal Aceh yakni Fachrul Razi MIP. Dalam sambutannya, ia pun menyampaikan banyak hal mengenai perkembangan maupun persoalan yang dihadapi setiap desa. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More