www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Aceh Masuk 15 Besar Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional

0 1,000

Acehasia.com | Banda Aceh – Provinsi Aceh masuk ke dalam daftar salah satu dari pemberitahuan 15 besar Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkah Nasional. Hal ini sebagai bukti bahwa pilar-pilar sosial di Aceh sudah banyak berbuat untuk masyarakat.

“Dari empat pilar Kesejahteraan Sosial yang kita kirim untuk ikut seleksi pilar Kementerian Sosial Teladan Nasional,  Aceh semuanya masuk dalam 15 besar nasional,”ungkap Safwan selaku Kepala Pemberdayaan Keluarga dan Perorangan Dinas Sosial Aceh.

“Pilar-pilar Kesejahteraan Sosial ini adalah relawan sosial binaan Dinas Sosial Aceh yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)  di Aceh. Mereka adalah masyarakt biasa yang punya komitmen untuk melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial bersama pemerintah. Kita berharap pilar2 Kesejahteraan Sosial ini semakin mandapat tempat di hati masyarakat dan menjad mitra pemerintah yang konsisten dalam menangani permasalahan sosial di masyarakat,”tambanya lagi.

Keempat pilar tersebut ialah Nurmalawati PSM Gp. Teungoh Drien Gogo, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Rusdi TSKS Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Karang Taruna Tengku Lhokseumawe Desa Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. LKS Yayasan Permata Atjeh Peduli, Jl. Baiturrahim No.12 Lancang-Garam, Kecamatan Banda Sakti,Kota Lhokseumawe.

Ke empat pilar tersebut adalah hasil seleksi teladan provinsi yang dikirim oleh Dinas Sosial Aceh ke pusat  untuk mengikuti seleksi Teladan Nasional tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Kegiatan seleksi nasional berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 13-19 Agustus lalu dan baru diterima hasil bahwa ke empat pilar yang dikirim masuk dalam 15 besar nasional.

Untuk penentuan perigkat teladan 1 sampai 7 nasional tim penilai dari pusat melaksankan kunjungan lapangan sebagai pembuktian apa yang telah disampaikan oleh peserta seleksi pada saat presentasi makalah benar adanya atau hanya retorika saja. Tim penilai akan melihat di lapangan inovasi baru apa yang dibuat oleh pilar bersangkutan dilapangan sehingga membawa bagi perubahan yang bermanfaat kepada masyarakat terutama penyandang masalah Kesejahteraan Sosial.

Tim penilai dari pusat akan turun untuk pembuktian kelapangan dalam bulan September ini tapi tidak memberitahu jadwal yang pasti baik Dinas Sosial maupun pilar yang bersangkutan, karena itu rahasia menurut panitia dan tim.penilai,”tutup Safwan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More