www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Aceh Bergerak Bagi Masker Gratis di Lambhuk

0 767

Acehasia.com | Banda Aceh – Hujan mengguyur wilayah Banda Aceh dan sekitarnya pada Selasa (24/9). Pada saat itu pula Komunitas Aceh Bergerak tengah membagikan masker gratis untuk siswa dan guru sekolah MIN 9 Lambhuk.

Siswa-siswi MIN 9 tersebut sangat antusias dengan kehadiran Aceh Bergerak yang memberikan masker secara cuma-cuma, mereka langsung berbaris tertib. Saat hujan turun mereka berhamburan dan bersorak bahagia atas turunnya hujan.

Sebanyak 300 lembar masker mulut dibagikan oleh Aceh Bergerak secara cuma-cuma. Tidak hanya kepada siswa-siswi sekolah, namun juga kepada masyarakat Lambhuk. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terhadap musibah asap yang sudah menutupi langit Aceh.

Ketua Aceh Bergerak, Ambia Dianda merasa bersyukur, ketika melakukan aksi bagi-bagi masker, hujan turun.

“Alhamdulillah ketika kita tengah membagikan masker, hujan turun, semoga hujan ini bisa mengurangi dampak dari asap di daerah kita,”harapnya.

Selain itu, Ambia juga mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat terhadap kesehatan terutama anak-anak yang sangat rentan terhadap berbagai penyakit.

“Ini salah satu bakti kami kepada masyarakat Aceh. Seperti kita tahu bahwa asap sudah menyelimuti udara kita di sini, dan kami memberikan sedikit kesadaran kepada anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit terutama pernafasan,”jelasnya saat sedang membagikan masker.

Selain Aceh Bergerak, turut pula hadir Muhammad Insya salah satu seniman Aceh yang bergabung membagikan masker. Ia berharap agar pemerintah lebih peka terhadap masalah seperti ini.

“Harusnya pemerintah lebih peduli kepada masyarakat dan menghimbau  agar warganya selalu menggunakan masker ataupun penutup hidung agar tidak terkontaminasi langsung dengan asap, terutama anak-anak,”harap pria yang yang akrab disapa Bang Praak.

Meskipun sempat terhenti beberapa saat akibat hujan, kegiatan pembagian masker berlangsung dengan baik. (Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More